Silaturahmi Keluarga Besar Polsek Miomaffo Timur dan Satgas Pamtas RI-RDTL

Silaturahmi Keluarga Besar Polsek Miomaffo Timur dan Satgas Pamtas RI-RDTL
Satuan Polsek Miomaffo Timur, Polres TTU dan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Batalyon Kavaleri 10/Mendagiri saat melakukan silaturahmi, Selasa (2/5/2023). (Foto: Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com - Keluarga besar TNI-Polri antara Satuan Polsek Miomaffo Timur, Polres TTU dan TNI AD dalam hal ini Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Batalyon Kavaleri 10/Mendagiri melakukan silaturahmi, Selasa (2/5/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Mapolsek Miomaffo Timur. Dalam susunan acara yang dimulai pukul 10.00 wita, diawali pembukaan sekaligus sambutan dari Kapolsek Miotim Ipda M. Aris Salama, S.H dilanjutkan sepatah dua kata dari Danki Pamtas RI - RDTL dan sepatah dua kata dari Danton Pos Pam Napan RI -RDTL.

Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda M. Aris Salama S.H, menjelaskan, tujuan silaturahmi dilakukan untuk membina serta memperkuat tali silahturahmi antara TNI dan Polri khususnya di wilayah hukum Polsek Miotim, Polres TTU.

Selain itu, lanjut Ipda M. Aris Salama S.H, tujuan lainya yakni dapat menepis isu - isu atau provokasi yang menginginkan agar TNI - POLRI saling memusuhi dan mengenal satu sama lain agar memudahkan kedua Instansi / personil masing - masing sehingga sinergitas TNI - POLRI dapat dilihat manfaatnya oleh Masyarakat.

"Apabila sinergitas dan soliditas TNI-Polri dapat dibangun dengan baik maka masyarakat akan merasa nyaman dan aman. Hal itu tentu saja berdampak pada terjaganya stabilitas keamanan yang baik menjelang pilkades 2023 di Wilayah kabupaten TTU," ujarnya. 

"Begitu pula terkait sinergi dalam menjaga wilayah NKRI akan terus dilakukan untuk menghindari berbagai aktivitas ilegal yang berpotensi terjadi di wilayah perbatasan RI - RDTL," tambahnya. 

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan, yakni Kapolsek Miotim, Danramil 01 Kota, Kasubagdalops Polres TTU, Danki TNI satgas - Pamtas Haumeniana, Danpos TNI satgas - Pamtas Napan, Danpos TNI satgas - Pamtas Nelu, Kapolsubsektor Napan.

Selanjutnya hadir pula Kapolsubsektor Haumeniana, Danpos Brimob satgas - Pamtas Napan, Danpos Brimob satgas - Pamtas Haumeniana, Anggota Pos Pamtas TNI Napan, Anggota Pos Pamtas Hauneniana, Anggota Pos Pamtas Nelu, Anggota Polsubsektor Napan, Anggota Polsubsektor Haumeniana, Anggota Polsubsektor Manamas.

Kegiatan silahturahmi berakhir pada jam 13.00 wita berjalan aman lancar serta dipenuhi rasa persaudaraan satu sama lain. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat