UPAYA POLSEK INSUT CEGAH PENYEBERAN COVID 19

UPAYA POLSEK INSUT CEGAH PENYEBERAN COVID 19

Tribratanesttu.com – Dalam rangka pencegahaan penyebaran virus Corona atau covid 19, Kepolisian Sektor Insana Utara (Insut) bekerja sama dengan instansi terkait melaksankan kegiatan penyemprotan desinfektan diwilayah sekitar perbatasan RI –RDTL, Sabtu(28/3/20).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Insut AKP Nicodemus Bouk bersama Personil Polsek Insut, Personil Koramil 1618 03 Insana Utara, Dokter dan tenaga kesehatan Puskesmas Wini, serta tenaga sukarelawan dari Pemuda - pemuda Wini.

Adapun Lokasi penyemprotan dilaksanakan pada lokasi Puskesmas, Kantor Desa, Pasar Wini, Mapolsek Insut, Wisata Pantai, Gereja Katholik St. Fransiskus Xaferius wini, Koperasi, Kantor Pos, Pertokoan, tempat Warung makan, dan bank – bank yang ada di wilayah perbatasan RI – RDTL.

Pada kesempatan tersebut AKP Nicodemus menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 diwilayah perbatasan.

Selain itu beliau Kapolsek Insut juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang jangan panik dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktifitas, menjaga jarak dengan orang lain untuk sementara waktu dan selalu menjaga pola hidup sehat.