Sosialisasi Pencanangan Program Orang Tua Asuh, Kapolres TTU dan Ketua YKB Bantu Anak Stunting

Sosialisasi Pencanangan Program Orang Tua Asuh, Kapolres TTU dan Ketua YKB Bantu Anak Stunting
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H bersama ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang TTU, Ny. Hesty Moh. Mukhson pose bersama orang tua anak stunting di ruang Vicon Mapolres TTU usai memberikan bantuan sembako kepada anak-anak stunting, Rabu (15/3/2023). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H bersama ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang TTU, Ny. Hesty Moh. Mukhson bersama jajaran mengikuti kegiatan sosialisasi dan pencanangan program orang tua asuh anak stunting, Rabu (15/3/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 14.00 wita tersebut berlangsung secara vicon bersama Kapolda NTT dan jajaran. Hadir di ruang Vicon Mapolres TTU saat itu, yakni Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H., Ketua YKB Cabang TTU, Ny. Hesty Moh. Mukhson, para PJU Polres TTU, para Kapolsek jajaran Polres TTU dan para ketua ranting YKB. 

Ketua YKB Cabang TTU, Ny. Hesty Moh. Mukhson, usai kegiatan, menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan atas petunjuk dari ketua Bhayangkari pusat yang diinstruksikan kepada YKB Daerah hingga cabang sampai ranting untuk melaksanakan program gerakan orang tua asuh 

"Hari kita mengundang anak stunting yang berada di wilayah (Kabupaten-red) Timor Tengah Utara atas petunjuk dari ibu ketua Bhayangkari pusat sa ampai ke daerah kita melaksanakan gerakan orang tua anak asuh," ujarnya. 

Istri Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukson ini menjelaskan bahwa pencanangan gerakan orang tua asuh tersebut akan dilaksanakan di semua ranting. "Insya Allah kami akan melanjutkan ke ranting-ranting. Setiap ranting ada melakukan satu gerakan serentak. Nanti kami akan lanjutkan secepatnya dalam minggu depan dan akan dipimpin oleh Bapak Kapolsek," pungkasnya.

"Tugas dari orang tua asuh ini untuk mengurangi jumlah anak stuntung yang sangat tinggi. Tadi kami berikan sembako, pemberian makanan tambahan dan juga ada bantuan dari Bapak Kapolres (TTU). Untuk ke depan bisa dilanjutkan," tambahnya. 

Dikatakannya, untuk masalah stunting TTU berad di urutan ke dua Provinsi NTT maka akan menjadi perhatian penting. "Kami akan berusaha semampu kami untuk membantu menurunkan jumlah anak stunting. Untuk TTU ada 13 ribu dan suda turun. Info terakhir sudah 300. Penurunan (stunting-red) cukup drastis. Kita akan fokus dibantu oleh Bapak Kapolres dan mudah-mudahan bisa terlaksana," tutupnya 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, menambahkan, pihaknya mendukung program Kapolda NTT. "Kita langsung eksen di lapangan saja mudah-mudahan kita bisa berbuat yang terbaik khususnya untuk Kabupaten TTU," tegasnya. 

Salah satu orang tua anak stunting yang hadir saat itu, Yulinda Paineon, mengucapkan limpah terima kasih kepada Polres TTU atas bantuan yang diberikan. "Kami terima bantuan sembako dari Polres TTU. Kami sangat senang. Kami harapkan agar kegiatan ini bisa diadakan lagi dan ada juga perhatian dari pemerintah sehingga anak kami bisa diperhatikan," tuturnya.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat