Patroli Rutin Samapta Polres TTU di Wilayah Perbatasan, Masyarakat Diimbau Jaga Kamtibmas

Patroli Rutin Samapta Polres TTU di Wilayah Perbatasan, Masyarakat Diimbau Jaga Kamtibmas

Tribrtanewsttu.com - Satuan Samapta Polres TTU yang tergabung dalam tim pengurai massa (Raimas) Polres TTU kembali melaksanakan kegiatan patroli di wilayah perbatasan negara RI-RDTL pada, Selasa (14/3/2023).

Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta, menjelaskan, anggota yang terlibat dalam kegiatan patroli yang dimulai pada pukul 09.00 wita hingga pukul 18.20 wita tersebut sebanyak 22 orang.

22 orang anggota Samapta yang melakukan patroli, yakni Aipda Ferdy M. Djami, Aipda Agus Priyanto, Aipda Charles Amtaran, Aipda Imanuel Selan, Aipda I Komang Karang, Bripka Emanuel Nahak, Bripka Ferdinadus Hati Kosat, S.Sos, Brigpol Ibnu Sani, Brigpol Dodisar Tefa, Brigpol Ridwan Cahyono, Briptu Nikodemus Naikofi, Briptu Ekris Tiran, Briptu Rizky Tri Yahya dan Briptu Antonio Siki.

Selain itu, anggota lainya yang terlibat seperti Bripda Alantri Selan, Bripda Yohanes Naimena, Bripda Agustinus Kolo, Bripda Joanico N. Tonbesi, Bripda Melianus Abi, Bripda Reynaldo Sikone, Bripda Muhammad Andika Saputra dan Bripda Agung Kiah. Patroli Rutin di Perbatasan RI - RDTL dipimpin oleh Kasat Samapta Polres TTU AKP Yadokus Hum Feka. Menggunakan kendaraan roda dua dan 1 unit roda empat D - max Sat Samapta. 

Dalam melaksanakan Patroli, anggota diimbau mengutamakan keselamatan diri, selalu menjaga keutuhan regu dan hindari tindakan-tindakan arogan saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku karena pelaksanaan Patroli hari ini yaitu di Perbatasan RI-RDTL. 

Selai itu, anggota diminta melaksanakan kordinasi dengan Instansi terkait dalam hal ini TNI karena mereka yang mengetahui patok-patok di perbatasan. Sasaran yang dijumpai, yakni anggota Polsub Sektor Manamas, Polsek Insana Utara.  Jajaran Raimas sempat bertemu masyarakat kemudian menanyakan situasi kamtibmas, bergerak menuju Polsek Insana Utara.

Anggota Raimas melaksanakan foto bersama anggota Polsek Insana Utara selanjutnya bergerak menuju Pos PLBN Wini. Anggota Raimas melaksanakan foto bersama di Patok Perbatasan RI - RDTL. Pada pelaksanaan giat patroli Rutin di perbatasan RI - RDTL, Kasat Samapta dan anggota Raimas juga melakukan himbauan kepada masyarakat. 

Di Desa Humusu Wini, Dusun Manufonu masyarakat yang sedang berkumpul di pinggir jalan setelah pulang dari kebun diimbau untuk tetap  menjaga situasi Kamtibmas. Masyarakat yang sedang bergotong royong membangun menanam jagung di kebun Desa Manamas, Dusun Kleo juga dijumpai anggota. Anggota kemudian kembali ke Kefa. Kegiatan berjalan aman dan lancar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat