Wujud Cinta Lingkungan di Momen HPN, Kapolres TTU Bersama Dandim TTU dan Wartawan Gelar Penghijauan

Wujud Cinta Lingkungan di Momen HPN, Kapolres TTU Bersama Dandim TTU dan Wartawan Gelar Penghijauan
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H saat melaksanakan kegiatan penghijauan di Oebos, Desa Letneo, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU, Selasa (6/2/2024). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Sebagai wujud cinta lingkungan di momen Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H bersama Dandim TTU, Letkol ARM Laode Irwan Halim S.I.P.,M.Tr.,(Han) dan Ikatan Wartawan TTU melaksanakan kegiatan penghijauan di Oebos, Desa Letneo, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU, Selasa (6/2/2024).

Hadiri mendampingi Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H saat itu, yakni, Kasat Lantas Polres TTU, Kasubag Faskom Polres TTU, Kasubag Watpers Polres TTU, Kapolsek Insana dan personel Polres TTU yang tersprin. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H saat diwawancarai di sela-sela kegiatan mengapresiasi wujud aksi nyata anak bangsa baik Intan TTU, TNI-Polri dan masyarakat dengan kepedulian melestarikan lingkungan.  

"Kita pahami bahwa budaya cinta lingkungan terutama di Kabupaten TTU tatkala di musim kemarau sangat panas sehingga dengan kita menanam anakan pohon tentunya bisa bermanfaat bagi kelestarian lingkungan kita. Semoga gerakan ini bisa menjadi pemantik bagi masyarakat kita untuk mencintai lingkungan sehingga ke depannya lebih banyak menanam pohon," ujarnya. 

Lulusan Akpol 2004 ini mengucapkan selamat ulang tahun Hari Pers Nasional ke 74 dengan harapan semoga semakin sukses dan trus menjadi jendela informasi bagi masyarakat.

"Kami menitip pesan menjelang pemilu 2024 tentunya TNI POLRI berharap dukungan Pers memberikan himbauan kepada masyarakat agar bisa menjaga persatuan dan kesatuan, tidak termakan isu hoaks terutama dalam pelaksanaan Pemilu berjalan luber jurdil dan kondusif," tambah Kapolres TTU.

Sementara itu, Dandim 1618/TTU, Letkol ARM Laode Irwan Halim S.I.P.,M.Tr.,(Han) menjelaskan, kolaborasi TNI-Poli dan wartawan serta masyarakat dalam melakukan penghijauan, selain memperingati hari pers Nasional namun juga untuk mencegah terjadinya erosi. "Saya sangat bersyukur bersama TNI POLRI dan rekan INTAN TTU untuk melaksanakan kegiatan ini, selamat hari Pers Nasional semoga jaya selalu," ungkapnya

Ketua Intan TTU, Yuven Abi saat diwawancarai usai kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres TTU dan Dandim 1618/TTU atas kolaborasi dan kerjasama hingga kegiatan penghijauan dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

"Saya selaku ketua Intan TTU mengucapkan terima kasih kepada Kapolres TTU bersama jajaran, Dandim 1618/TTU bersama jajaran dan Kepala Kejaksaan Negeri TTU bersama jajaran. Ke depan kita saling mendukung, kemitraan ini tetap kita jaga demi kesejahteraan dan kejayaan masyarakat TTU," ujarnya. 

Wartawan media online Okenusra.com ini menjelaskan, penghijauan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2024 dengan tujuan untuk menyampaikan kepada publik bahwa wartawan selain bertugas mengadvokasi masalah-masalah sosial kemasyarakatan namun juga mempunyai peran penting untuk memelihara dan melestarikan lingkungan yang Tuhan titipkan.

Dikatakan, jumlah anakan yang dibawa sebanyak 1.000 pohon yang terdiri dari tanaman umur panjang dan tanaman produktif, diantaranya, mahoni, jati putih, mente, marungga dan lengkeng yang juga dibagikan ke masyarakat untuk ditanam di lingkungan rumah masing-masing. 

Selain kegiatan penghijauan, demikian mantan wartawan Suryakupang.com ini, Intan TTU juga akan dilaksanakan pelatihan Jurnalistik bagi siswa-siswi SMA terutama pengurus Osis pada tujuh sekolah satuan pendidikan SMA yang berada di seputaran wilayah Kota Kefamenanu. "Tujuannya supaya pengurus OSIS SMA bisa memahami kerja-kerja Jurnalistik dan bisa termotivasi untuk menjadi bagian dari wartawan," pungkasnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.