Sosialisasi PPKM Level III, Polsek Noemuti Sasar Warga Fatumuti dan Desa Nifuboke

Sosialisasi PPKM Level III, Polsek Noemuti Sasar Warga Fatumuti dan Desa Nifuboke
Anggota Polsek Noemuti saat melaksanakan kegiatan patroli himbauan PPKM dan Pemberlakuan jam malam, Jumat (11/3/2022). (Foto : Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com- Saat ini Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah kembali pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III. Hal ini menjadi atensi tersendiri satuan Polsek Noemuti, Polres TTU untuk turun melakukan sosialisasi ke masyarakat. 

Kali ini, Polsek Noemuti di bawah Komando Iptu I Wayan Guna melaksanakan kegiatan patroli himbauan PPKM dan Pemberlakuan jam malam bagi warga Desa Fatumuti dan Warga Desa Nifuboke, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, Jumat (11/3/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan malam hari tersebut dimulai pada pukul 20.40 wita. Tiga orang personil yang melakukan patroli yakni Aipda Asri Agani S.Ip, Bripka Dani Jafar dan Bripka Antao Quelo. "Patroli dan himbauan pemberlakuan PPKM jam malam sebagai salah satu bentuk dukungan PPKM Skala Mikro di seputaran Wilayah Hukum Polsek Noemuti," tegas Aipda Asri Agani S.Ip.

Lebih lanjut Aipda Asri Agani S.Ip, menjelaskan, sasaran kegiatan tersebut yakni warga masyarakat yang tinggal di seputaran Desa Fatumuti dan Desa Nifuboke. Selain itu, pemilik usaha menengah maupun pengusaha kecil dan para pemuda yang masih berkumpul maupun duduk nongkrong di depan toko, kios ataupun pinggir jalan. 

Sementara itu, materi himbauan yakni memberikan edukasi dan himbauan terkait Prokes mengingat NTT dan TTU sudah berada di level III, memberikan informasi terkait giat pelaksanaan vaksin yang sudah dijadwalkan dari Dinas Kesehatan maupun Nakes terdekat, di wilkum Neomuti. "Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid - 19 agar selalu mentaati prokes dengan mengedepankan 5 M," tegas Aipda Asri Agani S.Ip.

Saat itu anggota Polsek Noemuti yang melakukan patroli mengharapkan kepada para pelaku usaha, ojek dan warga masyarakat yang masih nongkrong dan berkumpul di malam hari agar selalu menjaga ketertiban ditempat nongkrong dan ikut menjaga situasi Kamtibmas. Giat patroli dan himbauan selesai pukul 21.15 wita, berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani