Tatap Muka Bersama Jajaran Polres TTU, Kapolda NTT : Harus Bangga Menjadi Polisi

Tatap Muka Bersama Jajaran Polres TTU, Kapolda NTT : Harus Bangga Menjadi Polisi
Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum saat melakukan kegiatan tatap muka dengan jajaran Kapolres TTU di aula Hotel Victory II , Rabu (19/7/2023). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum melakukan kegiatan tatap muka dengan jajaran satuan Polres TTU, Rabu (19/7/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai sekira pukul 16.30 wita tersebut bertempat di aula ruang rapat Hotel Victory II Kefamenanu. Hadir Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H, Wakapolres TTU, Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, SH., M.H para PJU Polres TTU, anggota Bhabinkamtibmas dan anggota Polres TTU. 

Tatap muka diawali pemaparan singkat oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson terkait kondisi dan situasi wilayah hukum Polres TTU, terkait program kerja Polres TTU dan sejumlah capaian-capaian kinerja yang telah ditorehkan Polres TTU. 

"Polisi mempunyai kewenangan yang begitu besar, mempunyai kewibawaan, mempunyai kehormatan. Harus bangga menjadi polisi," ujar Kapolda NTT.

Dikatakan Kapolda NTT, bahwa jika anggota Polisi mempunyai kebanggaan tersendiri sebagai seorang polisi maka dengan sendirinya akan siap melaksanakan setiap tugas dan tanggungjawab dengan baik jika diperintah oleh pimpinan. 

"Kalau bangga dengan profesi kita (Polisi) maka kita siap melaksanakan tugas kita. Apa saja dan kapan saja yang diperintahkan pimpinan maka kita siap untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut dengan baik. Tapi kalau tidak bangga menjadi polisi maka pasti tugasnya malas-malasan," tambahnya.

Kapolda NTT juga memberikan apresiasi atas kinerja Polres TTU dalam hal berhasil pengungkapan sejumlah kasus TPPO yang saat ini menjadi atensi presiden RI melalui Kapolri terlebih Satreskrim Polres TTU dan Bhabinkamtibmas Polres TTU yang menjadi ujung tombak penegakan TPPO. 

Lebih lanjut lulusan Akpol 1989 ini berterima kasih lantaran wilayah hukum Polres TTU saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif meskipun baru melewati tahapan pemilihan kepada desa serentak dan akan melanjutkan ke pemilihan umum pada tahun 2024 mendatang. 

"Saya berterima kasih untuk situasi dan kondisi di TTU secara umum aman dan kondusif. Walaupun ada salah satu wilayah yang rawan namun menjadi antisipasi untuk keamanan pilkada tahun 2024," ujarnya. 

Perwira tinggi yang berpengalaman dalam bidang brimob ini mengaku, bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri sempat mengalami penurunan dikarenakan ada beberapa kasus yang terjadi. Namun, berkat kerjasama Polri serta sejumlah unsur terkait baik TNI dan pemerintah serta masyarakat maka angka kepercayaan publik terhadap Polri kembali mengalami kenaikan. 

Dalam arahan, Kapolda NTT memberikan gambaran terkait arah Presiden RI kepada Polri dan arahan Kapolri kepada Polri. Hal yang menjadi penekanan, yakni tiga tugas pokok Polisi. "Intinya dari tiga tugas yaitu melayani. Jadi kita adalah pelayan masyarakat. Melayani harus dengan hati nurani. Jangan pilih-pilih. Melayani dengan tulus," tegasnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.