Waka Polres TTU Pimpin gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2020

Waka Polres TTU Pimpin gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2020

Tribratanewsttu.com- Dilapangan apel Mapolres, seluruh Personil Polres Timor Tengah Utara bersama instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan operasi Patuh Turangga 2020 dan di Pimpin langsung oleh Waka Polres TTU Kompol Yeter Selan. Kamis (23/07/2020).

Pada kali ini peserta yang hadir terdiri dari pejabat utama polres TTU, Personil Polres TTU, Personil Kodim, Dan Dishub Kabupaten TTU,

Operasi Patuh Turangga 2020 ini, akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya selain menertibkan pelanggaran lalu lintas, juga akan menertipkan protokol kesehatan terkait Covid-19.

Protokol kesehatan di tertibakan bukan tanpa alasan, sebab di masa adaptasi kebiasaan baru ini masyarakat mulai melakukan aktifitasnya seperti sedia kala atau normal kembali,  sehingga hal ini menyebabkan lalu lintas kembali di padati kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Operasi patuh ini akan berlangsung selama 14 hari dan di laksanakan serentak di seluruh indonesia terhitung mulai tanggal 23 Juli s/d 05 Agustus 2020.

Karena Operasi patuh ini laksanakan di tengah pandemi Civid-19, sehingga penindakan terhadap pelanggar lalu lintas akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, petugas mengutamakan pencegahan dan edukasi terlebih dahulu, selanjutnya berupa teguran dan ajakan untuk mentaati aturan lalu lintas, menggunakan masker,  juga memakai sarung tangan saat berkendara.

Adapun proiritas tiga sasaran pelanggaran yaitu pelanggar helm, pelanggar melawan arus, dan kelengkapan kendaraan, dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 mada adaptasi kebiasaan baru.