Tiga Hari Kawal Unjuk Rasa Berjalan Aman dan Lancar, Kapolres TTU : Pengamanan Sesuai Barikade

Tiga Hari Kawal Unjuk Rasa Berjalan Aman dan Lancar, Kapolres TTU : Pengamanan Sesuai Barikade

Tribratanewsttu.com - Selamat tiga hari Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.I.K.,M.H bersama anggota melaksanakan pengamanan unjuk rasa di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). 

Unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Timor Tengah Utara (TTU) menuntut untuk mengembalikan proses perhitungan suara sesuai hasil Pemilu pada 14 Februari lalu dan bukan berdasarkan PSU pada 24 Februari.

Aksi demonstrasi dilakukan di tempat yang sama persis di depan Hotel Victory 2 pada Sabtu 2 Maret 2024 sejak pukul 11.00 dan berlangsung hingga Senin 4 Maret. Massa aksi dikoordinir oleh Yeheskiel E. Nenotek, S.Ip dan koordinator lapangan, Marthen C. Dethan. Hingga selesai, proses berjalan aman dan lancar meski sempat terjadi di tengah hujan deras.

"Dua hari basah kuyup. Kami hanya takut petir karena ada yang duduk di atas mobil tadi. Karena cuaca sekarang kan sangat rentan terjadi hujan," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H sembari menjelaskan, pengamanan yang dilakukan sudah sesuai aturan Barikade Polisi atau pengamanan unjuk rasa. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas dorongan semua pihak terutama pihak pengunjuk rasa yang berjalan dengan aman dan tertib. Saya selaku Kapolres TTU sekali lagi mengucapkan limpah terima kasih atas pelaksanaan tadi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya. 

Lebih lanjut lulusan Akpol 2004 ini menjelaskan, kehadiran Polisi ada untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya kepada semua pihak tanpa terkecuali. 

"Apa bila ada hal-hal yang kurang berkenan dalam di dalam proses pengamanan kami menyampaikan permohonan maaf," terangnya. 

Kapolres TTU menjelaskan, semua proses dan tahapan sudah sesuai aturan hukum jadi kalau ada yang merasa dirugikan maka silahkan menempuh jalur hukum. "Sekali lagi, negara kita adalah negara hukum. Pada prinsipnya Polisi siap hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik," ungkapnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.