Tim Supervisi Itwasda Polda NTT Gelar Pengawasan dan Pengecekan OMB di Mapolres TTU

Tim Supervisi Itwasda Polda NTT Gelar Pengawasan dan Pengecekan OMB di Mapolres TTU

Tribratanewsttu.com - Tim Supervisi Itwasda Polda NTT melakukan kegiatan pengawasan dan pengecekan Operasi Mantap Brata (OMB) di Mapolres TTU, Jumat (17/11/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di ruangan Vicon Polres TTU tersebut merupakan langkah serius untuk memastikan kelancaran dan kepatuhan terhadap prosedur operasi OMB di wilayah Polres TTU.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 wita itu dihadiri Ka Tim Was Ops Polda NTT, Kombespol R.A. Sormin, S.I.K; Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.I.K., M.H, Kabag OPS Polres TTU, para perwira yang terlibat dalam sprint OMB 2023 Polres TTU serta operator satgas OMB. BaItwasda Polda NTT juga diwakili oleh Aipda Safrudin Wongso, Brigpol Syafi Nur Syammil, dan Briptu Taufik Hidayat.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pengecekan terhadap Posko OMB Polres TTU, dilanjutkan tatap muka bersama perwira dan bintara yang terlibat dalam OMB. Tim juga memastikan pemahaman tugas dan peran satgas OMB, dengan melakukan pengecekan dokumen terkait operasi tersebut.

Ka Tim Itwasda Polda NTT memberikan penekanan kepada masing-masing Kasatgas untuk memahami tugas pokoknya dan melakukan pengecekan terhadap pengadaan Belkes dan kendaraan yang disiapkan dalam OMB. Selain itu, pos Bawaslu dan gudang logistik juga turut menjadi fokus pengecekan tim.

Kegiatan tidak hanya terbatas di Polres TTU, melainkan tim juga melaksanakan pengamanan di KPU, Gudang KPU, dan Bawaslu. Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 11.30 WITA dan berakhir dalam keadaan aman dan kondusif.

Sejumlah tembusan diberikan kepada pihak-pihak terkait, termasuk Auditor Kepolisian Madya Tk.III Itwasda Polda NTT, Irbid Itwasda Polda NTT, dan Kasubbagrenmin Itwasda Polda NTT sebagai bentuk transparansi dan koordinasi antarinstansi.

Dokumentasi yang terlampir menjadi bukti konkret dari kegiatan ini, menegaskan komitmen dan ketegasan aparat keamanan dalam menjaga situasi yang kondusif serta memastikan kelancaran Operasi Mantap Brata (OMB) di wilayah Polres TTU. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat