Dukung Percepatan Vaksin, 274 Orang Vaksin Tahap II di Mapolres TTU

Dukung Percepatan Vaksin, 274 Orang Vaksin Tahap II di Mapolres TTU
Salah seorang anggota Polres TTU melakukan tensi darah sebelum Divaksin, Jumat (2/7). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com- Proses Vaksinasi tahap II kembali digelar di Mapolres TTU, Jumat  (2/7). Kegiatan dalam upaya mendukung percepatan Vaksinasi di Kabupaten Perbatasan dengan Timor Leste tersebut menyasar sebanyak 274 orang yang terdiri dari anggota Polres TTU, anggota Bhayangkari dan masyarakat umum.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman parkir Polres TTU tersebut berhasil melakukan Vaksin kepada anggota Polri Polres TTU sebanyak 231 orang, para ibu Bhayangkari sebanyak 20 orang dan Masyrakat umum sebanyak 19 orang.

Giat yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita itu dibawah pantauan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kefamenanu Tengah Brigpol Panjaitan. Berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M.

Sejumlah peserta Vaksin sebelum divaksin wajib mengikuti beberapa tahap seperti dilakukan pengecekan kesehatan berupa Pendaftaran, screaning (pertanyaan riwayat kesehatan dan pemeriksaan kesehatan sederhana), Vaksinasi, Obserfasi selama 30 menit (untuk mengetahui efek kesehatan dampak dari vaksinasi) sekaligus penyuluhan kesehatan dan pemberian kartu selesai di vaksinasi covid-19. Pemeriksaan Suhu vaksin pada sebelum pemberian vaksinasi: 4°c