Tingkatkan Disiplin Masyarakat, Anggota Polsek Insana Patroli Malam

Tingkatkan Disiplin Masyarakat, Anggota Polsek Insana Patroli Malam
Anggota Polsek Insana, Polres TTU melakukan patroli malam ke rumah-rumah warga dan tempat tongkrongan malam anak muda, Sabtu (23/4/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat, anggota Polsek Insana, Polres TTU melakukan patroli malam ke rumah-rumah warga dan tempat tongkrongan malam anak muda, Sabtu (23/4/2022). 

Kegiatan patroli yang dilaksanakan mulai pukul 21.00 wita tersebut dilakukan dalam rangka pemantauan aktifitas masyarakat dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seputaran wilayah hukum Polsek Insana dan sekitarnya.

Anggota yang terlibat dalam patroli tersebut, yakni Bripka Stefanus E. Bedo dan Bripka Younkie R. Mumu. "Patroli guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5 M dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dan mentaati peraturan PPKM tentang perberlakuan batas Jam malam," jelas Bripka Stefanus E. Bedo.

Sasaran utama dalam pelaksanaan giat tersebut, kata Bripka Stefanus, guna menanggulangi Penyakit Masyarakat (Pekat) yakni kegiatan yang meresahkan dan berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Selain itu, materi giat himbauan, personel Polsek Insana menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan sekaligus memberikan teguran kepada Masyarakat yang melakukan aktifitas berkerumun agar mematuhi Prokes.

"Kegiatan ini guna meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat dalam menggunakan masker dan Prosedur Protokol kesehatan lainnya karena hal ini sangat penting untuk menekan resiko penyebaran Covid-19," ujarnya. Dikatakannya, para pemilik usaha juga diimbau agar selalu mengingatkan pengunjung untuk menggunakan Masker  dan membatasi pelayanan Jam malam sesuai dengan Himbauan Pemerintah. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani