Dukung Perekonomian Masyarakat di Masa Pandemi, Polres TTU Launching  Tiga Kampung Tangguh Nusantara di Desa Nifuboke

Dukung Perekonomian Masyarakat di Masa Pandemi, Polres TTU Launching  Tiga Kampung Tangguh Nusantara di Desa Nifuboke

Tribratanewsttu.com--- Dukung Perekonomian masyarakat di masa pandemi, Kepolisian Resor (Polres) Timor Tengah Utara Launching tiga Kampung Tangguh Nusantara bertempat di Aula Kantor Desa Nifuboke, RT 009, RW 004, Desa Nifuboke, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, Jumat (26/03/2021) pukul 10.27 WITA. 

Adapun tiga kampung tangguh Nusantara tersebut diantaranya Desa Nifuboke,Desa Banfanu dan Desa Popnam.

Hadir dalam giat dimaksud,Waka polres TTU, Kompol Herman Lona, S.H, Kasat Bimas Polres TTU, Iptu Felix Kadati, Ipda Frans Bai, Kasatgas Pamtas RI-RDTL,Kadis Sosial Kab.TTU,Kadis Perindag Kab.TTU, Camat Noemuti,Kades Banfanu,Kades Bijeli,Kades Popnam,Tokoh Adat dan Masyarakat Desa Nifuboke serta para anggota kelompok kampung tangguh.

Kasat Binmas Polres TTU, Iptu Felix Kadati dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini, Kepolisian Republik Indonesia 

"Polri bertujuan bekerja sama dengan masyarakat untuk mendukung perekonomian masyarakat di tengah pandemi ini,"ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolres TTU, Kompol Herman Lona, S.H menjelaskan tujuan lain dari dilakukannya kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya prokes dan bahaya Covid-19.

"Tujuan untuk mewujudkan wilayah yang tangguh dan tanggap terhadap Covid-19, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dan bahaya Covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi daerah,"paparnya.

Bersamaan dengan itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Timor Tengah Utara menegaskan kehadirannya pada kegiatan ini bukan mewakili Bupati TTU namun hadir sebagai mitra kerja Polres TTU.

"Kami bukan mewakili Bupati TTU karena kami tidak mendapat surat dari Bupati TTU. Kami hadir sebagai mitra kerja dari Polres TTU,"tegasnya.

Lebih lanjut, Ia berharap semoga potensi yang ada ini tidak hanya berhenti pada masa pandemi ini,tetapi akan terus berlanjut.

"Kembangkan potensi yang ada bukan hanya di masa pandemi ini namun di masa-masa selanjutnya agar dapat menopang ekonomi ke depan,"pungkasnya.

Kepala Desa Nifuboke berterima kasih kepada polres TTU yang sudah mempercayai mereka sebagai tuan rumah untuk kegiatan launching Kampung Tangguh Nusantara ini.

"Semoga dengan kehadiran bapak-bapak disini bisa memberi kami motivasi agar kami lebih giat dalam berkreasi. Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Nifuboke yang sudah mendukung dan mendampingi kami dalam meningkatkan kegiatan ini,"tutupnya.

Kadis Perindag berjanji akan berusaha mendampingi masyarakat untuk memasarkan hasil kreatifitas mereka pada masa pandemi ini.

"Terima kasih untuk kreatifias pemuda-pemuda di desa Nifuboke,kami dari dinas Perindag akan berusaha mendampingi dan membantu memasarkan hasil kreatifitas masyarakat agar bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,"tuturnya.

Kadis Kesehatan mengatakan akan kembali mengaktifkan Pos terpadu untuk meminimalisir perkembangan Covid-19.

"Kami dari Dinkes akan terus berusaha untuk meminimalisir berkembangnya covid 19 dengan cara memperhatikan protokol kesehatan. Kami akan mengaktifkan kembali pos terpadu yang ada di wilayah perbatasan di antaranya Pos Oeprigi,"tandasnya.

Menutup sambutan acara ini, Camat Noemuti mengucapkan terima kasih untuk kegiatan hari ini karena sudah membuka ruang kepada masyarakat Kecamatan Noemuti agar terus meningkatkan ekonomi di masa pandemi.

Berkat pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek bersama anggota  Polsek Noemuti, kegiatan launching kampung tangguh nusantara  selesai dalam keadaan aman dan tertib pada pukul 14.00 WITA.

Kegiatan launching kampung tangguh nusantara mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan bibit ikan di kolam ikan Oemeu dan Pengecekan Pos Covid di Desa Banfanu. (Red)