Wakapolres TTU Hadiri Pembukaan Kejurda Grasstrack Piala Bupati TTU

Wakapolres TTU Hadiri Pembukaan Kejurda Grasstrack Piala Bupati TTU

Tribratanewsttu.com - Wakapolres TTU, Kompol, Jeffris L. D. Fanggidae, S. H menghadiri kegiatan pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack dan Motocross memperebutkan piala bergilir Bupati TTU, Jumat (9/9/2022). 

Event tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-100 Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten TTU.

Hadir mendampingi Wakapolres TTU yakni sejumlah pejabat utama Polres TTU seperti Kabag Ops Polres TTU, AKP Wastoro, Kasat Intel Polres TTU Iptu Thobias Ndolu Eoh dan sejumlah anggota Polwan dan personil Polres TTU. 

Hadir pula Bupati TTU, Drs. Juandi David, Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Bait Fay, S.Pt., M.Si, para asisten, pimpinan OPD, perwakilan Komandan Kodim 1618/TTU, perwakilan Kapolres TTU, Ketua Panitia Gildus Bone, para orang tua, masyarakat setempat serta para pembalap. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 14.00 wita tersebut bertempat di sirkuit Gildus Between, KM 10 Jurusan Kefamenanu-Atambua, Oelnitep, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU. 

Bupati TTU, Drs. Juandi David saat memberikan sambutan mengucapkan selamat datang kepada seluruh official dan peserta motocross. "Semoga saudara-saudara dapat merasa nyaman dan dapat menikmati panorama indah di arena sirkuit ini," tandasnya. 

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kembali olahraga yang memacu adrenalin. Di samping menumbuh kembangkan bakat, sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat TTU dalam rangka memeriahkan HUT kota Kefamenanu ke-100," ujar Bupati Juandi. 

Demi terlaksana dan suksesnya kegiatan tersebut, lanjut Bupati Juandi, diharapkan masyarakat memberikan dukungan sepenuhnya sehingga bisa berjalan lancar, tertib dan aman. "Kepada peserta motocross, hendaknya menjunjung tinggi sportifitas, memegang teguh sikap fair play, sehingga dapat memaksimalkan potensi guna meraih prestasi dan bertanding dengan memupuk rasa persatuan dan kesatuan," pesannya. 

Dikatakan Bupati Juandi, dengan memperebutkan piala bergilir Bupati TTU kegiatan tersebut dapat berkesinambungan dengan tujuan mencari bibit-bibit crosser yang handal di kabupaten TTU untuk dapat berkompetisi pada event-event yang lebih tinggi tingkatannya. "Kiranya Kualitas event ini tetap terjaga sehingga dapat memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri baik bagi para peserta maupun kepada seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya. 

Mengakhiri sambutan, Bupati Juandi mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang dalam kerjasamanya dengan pemerintah daerah serta sponsor lainnya yang telah memprakarsai dan memberikan dukungan sepenuhnya demi terselenggaranya event tersebut.

Ketua Panitia Pelaksananan, Gildus Bone menambahkan, kegiatan tersebut sudah ada 200 starter. Motor yang sudah siap untuk balap sebayak 50 motor. "Tim yang sekarang ini ada dari Sumba, Kuan Kefa, Soe dan Atambua. Sedangkan tim masih ada lagi dari Soe, Kupang, Malaka dan Timor Leste. Kita menanti kedatangan mereka," kata Gildus Bone yang juga merupakan pemilik sirkuit.

Lebih lanjut mantan Wakil Ketua DPRD TTU ini menjelaskan, event tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai Jumat (9/9/2022) hingga Minggu (11/9/2022). "Hari ini pembukaan terus latihan resmi dan Technical meeting trus semifinal dan grand final hari minggu," tutupnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani