Wakapolres TTU Turun Monitor Jalan Longsor di Desa Manusasi

Wakapolres TTU Turun Monitor Jalan Longsor di Desa Manusasi
Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, SH., M.H saat turun melakukan monitoring di lokasi jalan longsor di Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Rabu (1/3/2023).

Tribratanewsttu.com - Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, SH., M.H turun langsung melakukan monitoring di lokasi jalan longsor di Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Rabu (1/3/2023).

Kegiatan monitoring dilaksanakan pada sore hari pukul 17.00 wita. Hadir saat itu Kapolsek Miomaffo Barat Ipda Putu Ediarta, Babinkamtibmas Desa Manusasi Brigpol Syukur Djailape beserta anggota Polsek Miomaffo Barat.

Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta, menjelaskan, dalam kunjungan tersebut Waka Polres TTU melihat secara langsung lokasi terjadinya longsor yang disebabkan curah hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten TTU.  

Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, SH., M.H juga secara langsung melalukan himbauan kepada masyarakat setempat untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati mengingat cuaca ekstrim yang sedang melanda wilayah NTT akhir akhir ini,  khususnya di wilayah Kecamatan Miomaffo Barat.

Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, SH., M.H sempat bertemu dengan masyarakat Desa Manusasi serta Kepala Desa Manusasi yang sementara berada di lokasi Longsor. 

Dalam Pertemuan tersebut, masyarakat Desa Manusasi, Baltasar Mona mengharapkan pihak kepolisian berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten TTU agar dapat segera memperbaiki jalan Longsor di desa Manusasi karena jalan tersebut merupakan jalan satu satunya akses menuju Desa Sainam. 

Masyarakat juga mengharapkan bantuan dari pihak kontraktor yang mengerjakan jalan Sabuk merah PT LINCE MAJU JAYA untuk segera menurunkan alat beratnya untuk membantu membuka akses jalan yang Longsor, karena menurut masyarakat jalan longsor tersebut disebabkan pada saat proyek pembukaan jalan sabuk merah telah menutup saluran air yang berada di desa Manusasi.

Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, SH., M.H menyampaikan terimakasih atas masukan dari masyarakat dan berjanji akan menyampaikan kepada Kapolres TTU untuk mengambil langkah langkah guna berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten TTU.

Wakapolres TTU juga memerintahkan anggota Polsek Miomaffo Barat untuk segera memasang Polisi Line di sekitar wilayah terjadinya Longsor agar tidak dilewati masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.  

Pukul 18.00 wita Wakapolres TTU selesai melaksanakan pantauan dan himbauan kepada masyarakat Desa Manusasi dalam keadaan Aman terkendali.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat