Kapolres dan Dandim Pantau Vaksinasi di Enam Rumah Ibadah

Kapolres dan Dandim Pantau Vaksinasi di Enam Rumah Ibadah
Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik bersama Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos melakukan pemantauan langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh Polri di enam titik lokasi rumah ibadat, Sabtu (06/11/2021)

Tribratanewsttu.com-Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik bersama Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos melakukan pemantauan langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh Polri di enam titik lokasi rumah ibadat, Sabtu (06/11/2021). Giat yang dilaksanakan tersebut dalam rangka Bhakti sosial TNI-POLRI tingkat Polres TTU di wilayah Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Kegiatan pemantauan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita itu bertempat di Masjid Al Muhajirin km4, Gereja St. Theresia, Gereja GMIT Imanuel, Masjid Nurul Fallah, Gereja St. Yohanes Pemandi Naesleu dan Gereja GMIT Petra.

Di Masjid Al Muhajirin Km4, petugas vaksinator yakni tim dari Puskesmas Bijaepasu. Sasaran Vaksinasi tahap I saat itu yakni masyarakat umum, remaja, dan Lansia sebanyak 100 orang. Nama Vaksin yang digunakan yakni jenis Sinovac. Jumlah Vaksin sebanyak 50 Vial. Personil pengamanan Vaksinasi saat itu terdiri dari 6 orang anggota Polri dan 1 orang anggota TNI.

Sementara di Gereja GMIT Petra, bertindak sebagai petugas Vaksinator yakni tim dari Puskesmas Eban. Sasaran Vaksinasi tahap I itu meliputi masyarakat umum, remaja, dan lansia sebanyak 111 Orang. Nama Vaksin yang digunakan yakni jenis Sinovac. Jumlah vaksin sebanyak 50 vial. Personil pengamanan Vaksinasi saat itu 6 Orang anggota Polri dan 1 Orang Anggota TNI.

Selain itu, di Gereja St. Yohanes Pemandi Naesleu. Petugas Vaksinator yakni tim dari Puskesmas Sasi. Sasaran Vaksinasi tahap I itu berjumlah 100 Orang dengan rincian Lansia 24 Orang, Bumil 3 Orang,  Remaja 7 Orang, masyarakat umum 66 Orang. Nama Vaksin yakni Sinovac dengan jumlah Vaksin 50 Vial. Sementara personil pengamanan Vaksinasi adalah 6 Orang anggota Polri dan 1 Orang Anggota TNI.

Di Masjid Nurul Fallah bertindak sebagai petugas Vaksinator adalah tim dari Puskesmas Nunpene. Sasaran Vaksinasi tahap I itu berjumlah 110 Orang dengan rincian masyarakat Umum sebanyak 79 Orang. Remaja 24 Orang dan Lansia 7 Orang. Nama Vaksin yakni Sinovac dengan Jumlah Vaksin sebanyak 50 Vial. Personil pengamanan Vaksinasi 6 Orang anggota Polri dan 1 Orang Anggota TNI.

Lokasi yang ke-5 bertempat di Gereja GMIT Imanuel. Petugas Vaksinator yakni dari tim Puskesmas Oeolo. Sasaran Vaksinasi tahap I jenis Sinovac untuk masyarakat umum itu berjumlah 100 Orang. Jumlah Vaksin sebanyak 50 Vial. Personil pengamanan terdiri dari 6 orang anggota Polri dan 1 orang anggota TNI.

Yang terakhir bertempat di Gereja St. Theresia. Petugas Vaksinator adalah tim dari Puskesmas Napan. Sasaran Vaksinasi tahap I berjumlah 100 Orang dengan rincian masyarakat umum 78 orang, lansia : 13 orang, remaja sebanyak 9 orang, nama vaksin yakni jenis Sinovac. Jumlah vaksin sebanyak 50 vial.  Personil pengamanan Vaksinasi 6 Orang anggota Polri dan 1 orang anggota TNI.

Untuk diketahui, jumlah keseluruhan penerima vaksin di enam Lokasi itu berhasil menyasar sebanyak 621 orang. Giat tersebut dilakukan pemeriksaan melalui empat tahap yakni Pemeriksaan Administrasi,  Skrining Vaksin oleh Dokter terhadap penerima vaksin, Vaksin yang dilakukan oleh petugas terhadap penerima vaksin, Petugas pemantau memantau reaksi sasaran yang sudah di vaksin selama 30 menit.