Wujud Peduli Lingkungan, Bhayangkari Polres TTU Laksanakan Penanaman Mangrove

Wujud Peduli Lingkungan, Bhayangkari Polres TTU Laksanakan Penanaman Mangrove

Tribratanewsttu.com - Bhayangkari Polres Timor Tengah Utara (TTU) menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan dengan melaksanakan kegiatan penanaman mangrove di Pesisir Pantai Prapakliko Maesmolo, Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Kamis (7/12/2023). 

Acara yang dimulai pukul 07.30 wita tersebut dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat, termasuk Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H ketua Cabang Bhayangkari Polres TTU, Ny. Hesty Moh. Mukhson, para pejabat Polres TTU, Kapolsek Insana Utara, Dansektor Brimob Wini, Camat Insana Utara, Kepala Desa Humusu Wini, dan Kepala Sekolah SMK Perikanan Wini. Selain itu, turut hadir pula para ibu Bhayangkari, polwan, dan murid SMK Perikanan Wini.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan kedatangan rombongan Kapolres TTU dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres TTU ke lokasi penanaman pada pukul 07.30 Wita. Acara dibuka dengan sambutan dari Kapolres TTU yang menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Dalam sambutannya, Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhsin S.H., S.Ik., M.H menyampaikan manfaat dari penanaman mangrove, termasuk perlindungan pesisir, pengendalian banjir, penyaringan air, penyimpanan karbon, dan sebagai habitat bagi berbagai spesies. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Cabang Bhayangkari Polres TTU saat memberikan sambutan menekankan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Bhayangkari Peduli Lingkungan yang dilakukan secara serentak oleh seluruh ibu Bhayangkari.

Acara dilanjutkan dengan penanaman simbolis oleh Kapolres TTU, Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres TTU, PJU Polres TTU, dan Bhayangkari Polres TTU. Setelah itu, dilakukan ramah tamah dan makan bersama.

Pukul 09.30 Wita, rombongan Kapolres TTU dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres TTU beserta seluruh peserta kembali ke Kefamenanu, menandai berakhirnya kegiatan dengan lancar dan aman pada pukul 10.00 Wita.

Penanaman mangrove ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat ekologis, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk ikut serta dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Bhayangkari Polres TTU berhasil menciptakan momentum positif dalam upaya pelestarian alam di wilayah mereka.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.