Polsek Insana Tegur Pemain Biliar, Ini Alasannya

Polsek Insana Tegur Pemain Biliar, Ini Alasannya
Polsek Insana, Polres TTU menegur para pemuda yang melakukan permainan Biliar di salah satu lokasi di Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Sabtu (15/1/2022)

Trbratanewsttu.com- Jajaran Polsek Insana, Polres TTU menegur para pemuda yang melakukan permainan Biliar di salah satu lokasi di Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Sabtu (15/1/2022). Tindakan tersebut dilakukan lantaran tidak mentaati protokol kesehatan, yakni memakasi masker. 

Peneguran itu saat anggota melaksanakan Giat Patroli Kamtibmas dan Menyampaikan himbauan tentang pemberlakuan Jam malam sebagai salah satu bentuk dukungan giat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di seputaran Wilayah hukum Polsek Insana.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul  21.00 wita itu dilakuian oleh Ka SPK II dan Anggota Jaga Polsek Insana Bripka Imakulatus P. Sibes dan Bripka Stefanus E. Bedo. Sasaran Giat tersebut yakni melaksanaan patroli Kamtibmas guna memberikan Edukasi kepada Warga Masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5 M dalam menghadapi Pandemi Covid 19 dan mentaati peraturan PPKM tentang perberlakuan batas Jam malam.

"Sasaran utama dalam pelaksanaan guna menanggulangi Penyakit Masyarakat yakni Kegiatan yang meresahkan dan berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas," ujar Bripka Imakulatus P. Sibes 

Lebih lanjut Bripka Imakulatus P. Sibes, menjelaskan, materi giat himbauan yang dilaksanakan yakni menghimbaukan kepada warga masyarakat yang belum sama sekali mendapat pelayanan Vaksinasi agar segera mengunjungi tempat Pelayanan di Garai Vaksinasi yang disiapkan oleh Pemerintah atau Dinas Kesehatan setempat secara gratis.

Selain itu, kata Bripka Imakulatus P. Sibes, upaya tersebut sebagai salah satu cara untuk menekan lonjakan Kasus penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Patroli himbauan Prokes secara insentif untuk medukung pelaksanaan giat PPKM.

"Kegiatan ini guna meningkatkan kedisiplinan Warga Masyarakat dalam menggunakan masker dan Prosedur Protokol kesehatan lainnya karena hal ini sangat penting untuk menekan resiko penyebaran Covid-19. Menghimbau kepada Pemilik Usaha agar selalu mengingatkan pengunjung untuk menggunakan Masker  dan membatasi pelayanan Jam malam sesuai dengan Himbauan Pemerintah.

Dalam giat patroli yang dilaksanakan hingga sekira pukul 23.00 wita itu, masih ditemui adanya warga masyarakat maupun para pemuda yang melakukan aktifitas berkumpul. Namun, petugas patroli tetap mengutamakan pendekatan yang humanis dalam pelaksanaan pemberian sosialisasi dan penertiban.

TTU : Teladan Terampil Unggul