53 Anggota Polres TTU Ikuti Persiapan UKP

53 Anggota Polres TTU Ikuti Persiapan UKP

Tribratanewsttu.com - Sebanyak 53 orang anggota Polres TTU tengah mempersiapkan diri menuju Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 1 Januari 2023. Salah satu hal yang menjadi persyaratan, yakni latihan Beladiri. 

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, kegiatan latihan Beladiri Polri Personel Polres TTU dalam rangka UKP Periode 1 Januari 2023 dipimpin oleh anggota Bagian SDM pada hari Kamis, tanggal 25 Agustus 2022.

Menyangkut waktu dan tempat latihan, demikian Iptu I Ketut Suta, dilaksanakan setiap hari mulai pukul 16.00 wita bertempat di lapangan tenis Polres TTU. Materi yang diberikan, terdiri dari dasar - dasar Beladiri Polri, teknik beladiri tangan kosong melawan tangan kosong dan teknik tangan kosong melawan alat.

Dikatakakannya, jumlah peserta yang melakukan UKP sebanyak 53 Orang dengan rincian perwira 5 orang dan bintara 47 orang. Saat latihan, hadir 26 Orang. Kurang : 27 orang dengan keterangan cuti 1 Orang, sakit 10 9rang, dinas 6 orang, izin 5 Orang dan TK  5 orang.

Sebelum kegiatan, anggota bagian SDM memberikan informasi dan himbauan kepada para personel Polres TTU yang akan mengikuti Usul Kenaikan Pangkat (UKP) agar mengikuti latihan dengan serius dan sungguh - sungguh  sehingga semua kegiatan berjalan aman lancar dan tertib.

Untuk diketahui, ujian untuk kenaikan pangkat merupakan instrumen untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan wajib bela diri yang harus dikuasai setiap personel Polri demi menunjang tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani