Ajang Polisi Sahabat Anak, Momen Sat Lantas Polres TTU Kenalkan Profil Profesi Polri

Ajang Polisi Sahabat Anak, Momen Sat Lantas Polres TTU Kenalkan Profil Profesi Polri

Tribratanewsttu.com - Satlantas Polres TTU mempunyai metode tersendiri dalam upaya mengenalkan Profil Profesi Polri dan mengenalkan Aturan Berlalulintas di jalan yang berkeselamatan menyasar ke Anak-anak Usia Dini (TK). 

Pembelajaran tentang Aturan Berkendara yang Berkeselamatan disertai permainan bersama Guru TK dan Polisi Lalulintas Polres TTU itu berlangsung di TK Kemala Bhayangkari Cabang Kefamenanu, Selasa (14/5/2024). Siswa Siswi TK tampak ceria, senang dan bergembira. 

Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim S.E, menjelaskan, metode yang dilakukan sebagai salah satu cara untuk merubah statemen dalam mengasuh anak yang mana terkadang Orang Tua menakut nakuti Anak yang Rewel maupun Nakal menggunakan Sosok Polisi sebagai peredam, sehingga stikma anak-anak menjadi takut. 

"Anak juga diberikan kesempatan dialog humanis untuk bertanya keseharian Orang Tua dalam mengantar anak kesekolah untuk mengingatkan memakai Helm, sehingga muncul keberanian Anak dalam Komunikasi Verbal kepada Orang Tua dalam Kebaikan," jelas Kasat Lantas. 

Petugas juga memberikan kesempatan kepada anak-anak ikut naik Kendaraan Polisi Lalu Lintas dan membunyikan Suara Sirine, cara belok dengan menghidupkan Lampu Sein terlebih dahulu, melihat Kendaraan lain dibelakang Pengendara dengan melihat Spion dan kegiatan lainnya. 

Gerakan senam Lalulintas juga diperkenalkan sehingga anak akan mengerti gerakan tangan petugas pada saat melihat petugas yang sedang melaksanakan kegiatan pengaturan di jalan. 

Ajang Polisi Sahabat Anak ini disambut sangat antusias Siswa TK karena kehadiran Polisi di sekolah dalam upaya menampilkan sosok Polisi yang humanis dan dekat dengan masyarakat khususnya anak-anak. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat