Sat Lantas Polres TTU Kawal Pengiriman Korban Lakalantas di Jalan Eltari Kefamenanu ke Kupang

Sat Lantas Polres TTU Kawal Pengiriman Korban Lakalantas di Jalan Eltari Kefamenanu ke Kupang
Pemberangkatan jenasah almarhum Komalawati (46) menggunakan mobil ambulans PBNU, Kabupaten TTU.

Tribratanewsttu.com- Satuan Lalu lintas Polres TTU melakukan pengawalan pemberangkatan jenasah almarhum Komalawati (46) yang yang meninggal dunia saat kejadian Kecelakaan Lalu Lintas pada hari Jumat tanggal 22 Juli 2022 pukul 08.30 wita di KM 2, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kota Kefamenanu-TTU tepatnya di lampu merah KM 2.

Kasat Lantas Polres TTU, Kasat Lantas Polres TTU Iptu M. L. Petterson Riwu, S.H., menjelaskan, pihaknya telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU).

Hasil komunikasi dan koordinasi, menghasilkan kesepakatan bahwa pemberangkatan jenasah akan dilaksanakan pada malam hari, Jumat (22/7/2022) menggunakan ambulance milik Banser PCNU Kabupaten TTU. Untuk sopir dan  pendamping disiapkan oleh Banser PCNU Kabupaten TTU.

Kanit Laka Sat Lantas TTU, Aipda Alfons Hurint dan Kanit Kamsel Sat Lantas TTU Aipda Yesaya Taopan akan melakukan pengawalan jenasah menggunakan mobil dinas dari Sat Lantas TTU (Mobil Rush).

Selain itu, sesuai petunjuk dan koordinasi dengan pihak Wings kargo bahwa penerbangan dari Bandara Eltari Kupang menuju ke Bandara Ngurah Rai Denpasar yaitu pada hari Sabtu, Tanggal 23 Juli 2022 pada Pukul 13.00 WITA. Sesuai SOP pengiriman jenazah, maka tiga jam sebelum penerbangan jenazah wajib sudah harus berada di Cargo bandara guna dilakukan pemeriksaan peti jenasah, dokumen pemberangkatan dan dokumen karantina.

"Setibanya di Kupang akan dilakukan serah terima atau penyerahan jenasah ke pihak keluarga yang diwakili oleh Ibu Maya. Kemudian dimasukan ke Cargo Wings untuk diberangkatkan ke keluarga duka di Bali," ujar Kasat Lantas Polres TTU Iptu M. L. Petterson Riwu, S.H.

Sementara untuk biaya tindakan medis di RSUD Kefamenanu, kata Kasat Lantas Polres TTU Iptu M. L. Petterson Riwu, S.H, biaya pengiriman jenasah melalui kargo Wings serta mobilisasi jenasah dari Kefamenanu ke Bandara Eltari Kupang sudah dilakukan komunikasi dan koordinasi dengan adik Kandung dari Almarhumah di Bali sekaligus terkait dengan penjemputan jenasah di Bandara Ngurah Rai Bali untuk dibawa ke rumah duka. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani