Lantas Gandeng Samapta Polres TTU Ciptakan Kamseltibcarlantas

Lantas Gandeng Samapta Polres TTU Ciptakan Kamseltibcarlantas
Satuan Lalu lintas (Lantas) menggandeng satuan Samapta Polres TTU melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di wilayah Hukum Polres TTU, Kamis (3/2/2022).

Tribratanewsttu.com- Satuan Lalu lintas (Lantas) menggandeng satuan Samapta Polres TTU melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di wilayah Hukum Polres TTU, Kamis (3/2/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). 

Kegiatan strong poin pagi yang dilaksanakan mulai pukul 06.30 wita hingga pukul 07.30 wita tersebut dengan sasaran sejumlah lokasi sekolah dalam kota Kefa seperti di fepan SD 4, Depan SDK Marsudirini, depan SD Negeri Kenari dan yang terakhir di perempatan SMP Putri.

Saat itu, anggota raimas bersama sat Lantas melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas  di perempatan atau simpang 3 maupun di depan sekolah dan jalur-jalur jalan yang berpotensi rawan macet dan rawan kecelakaan. 

Sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat diatur sedemikian rupa dengan baik dan teratur demi melancarkan aktivitas masuk sekolah para pelajar SD dan SMP. Kegiatan pun berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya kemacetan dan kecelakaan. 

Untuk diketahui, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) adalah situasi dan kondisi dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan,adanya ancaman hambatan maupun gangguan. 

TTU : Teladan Terampil Unggul