Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Anggota Polsek Insana Patroli ke Pasar Mamsena

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Anggota Polsek Insana Patroli ke Pasar Mamsena
Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Insana, Polres TTU melaksanakan patroli di lokasi pasar, Senin (27/2/2023).

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Insana, Polres TTU melaksanakan patroli di lokasi pasar, Senin (27/2/2023).

Patroli yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 wita tersebut bertempat di Pasar Tradisional Mamsena di Saknaeb, Desa Letneo Selatan, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU.

Personil pengamanan Polsek Insana yang melakukan kegiatan patroli, yakni Kanit Samapta Aipda Semy Lena. Patroli dialogis yang dilaksanakan hingga pukul 11.00  wita berjalan aman dan Lancar.

Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta, menjelaskan, patroli yang dilaksanakan di Pasar Tradisional Mamsena di Saknaeb, Desa Letneo Selatan, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU adalah untuk memastikan perekonomian masyarakat tetap berjalan tanpa khawatir dari ancaman kejahatan demi mendukung pemulihan ekonomi masyarakat. 

"Patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," ujarnya. 

Dengan pelaksanaan tugas Patroli dari Polsek Insana di lokasi pasar dan tempat-tempat lainnya di harapkan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat, serta diharapkan situasi kamtibmas tetap terjaga dalam keadaan aman kondusif.

"Tujuan patroli untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan transaksi jual beli di lokasi pasar dan juga mengantisipasi adanya ganguan kamtibmas. Dengan adanya kehadiran Polri dalam kegiatan Patroli dan Pengamanan di pasar memberikan rasa aman bagi penjual dan pembeli di pasar," ujarnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.