Polres TTU Gelar Vaksinasi di Rutan Kefamenanu

Polres TTU Gelar Vaksinasi di Rutan Kefamenanu
Tim Vaksinasi Gerai Vaksin Presisi Polres TTU saat melaksanakan Vaksinasi di aula serbaguna Mapolres TTU, Selasa (10/5/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Dalam rangka mengejar target sasaran Vaksinasi di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Polres TTU melaksanakan kegiatan Vaksinasi di Rutan Kelas II B Kefamenanu,  Selasa (10/5/2022).

Kegiatan gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersebut digelar di aula serba guna Rutan Kelas II B Kefamenanu. Jenis Vaksin yang digunakan yakni untuk dosis I, II dan II jenis Pfizer.

Kasubag Humas Polres TTU Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, untuk tempat kegiatan Gerai Vaksin selain di Rutan Kefamenanu juga dilaksanakan di Poliklinik Polres TTU. Peserta yang mengikuti yakni terdiri dari masyarakat umum, lansia dan remaja. Sementara untuk Vaksinator dari Poliklinik Bhayangkara Polres TTU. 

Hasil Vaksinasi, kata Iptu I Ketut Suta di Rutan untuk dosis I AstraZeneca berjumlah 26 orang dengan rincian masyarakat umum 25 oeang, lansia 1 orang. Dosis II 16 orang, dan dosis III 27 orang. Total Vaksin tahap 1,2 dan 3 di lokasi Rutan berjumlah 69 orang.

Sementara itu, lokasi di Poliklinik Polres TTU untuk Doais I 4 orang dengan rincian masyarakt umum dan lansia masing-masinf 2 orang, dosis II masyarakat umum 5 orang dan dosis III masyarakat umum 7 orang dan lansia 5 orang. Total peserta Vaksin di lokasi Poliklinik Polres TTU berjumlah 27 orang.

Untuk total sasaran Vaksin keseluruhan berjumlah 96 orang.  Jumlah tenaga vaksinasitor  di gerai vaksin presisi Poliklinik Polres TTU 12 orang. Sebagai catatan, Vaksin Polri yang digunakan di gerai presisi Poliklinik Polres TTU Tanggal 10 mei 2022 unuk Vaksin jenis Pfizer 5 Vial dan Vaksin Jenis Astra Zeneca 5 Vial. Giat berlangsung aman dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid - 19. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani