Audiens Dengan GMNI dan GMKI, Kapolres TTU : Saya Berkomitmen Membangun TTU

Audiens Dengan GMNI dan GMKI, Kapolres TTU : Saya Berkomitmen Membangun TTU
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H menerima pernyataan sikap di teras depan Mapolres TTU usai melalukan audiens dengan organisasi kemahasiswaan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Kefamenanu, Jumat (2/2/2024). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H melalukan audiens dengan organisasi kemahasiswaan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Kefamenanu, Jumat (2/2/2024). 

Audiens yang dilaksanakan mulai pukul 10.30 wita bertempat di ruangan Kapolres TTU tersebut membahas terkait  kesiapan Pengaman Pemilu 2024, Netralitas Anggota Polri dan Kampanye Pemilu Damai di wilayah Kabupaten TTU.

Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, KBO Intelkam Polres TTU, Aiptu Roy Janggu, Ketua GMNI Kefamenanu bersama anggota, Ketua GMKI Kefamenanu bersama 7 orang anggota.

Rangkaian kegiatan mulanya massa GMNI dan GMKI Kefamenanu datang dari titik kumpul Sekretariat menuju Polres TTU untuk melakukan audensi dengan Kapolres TTU dengan menggunakan kendaran Roda 2 sebanyak 4 Motor.

Pada Pukul 10.20 wita tiba di Mako Polres TTU dan melaporkan diri di penjagaan dan langsung memasuki ruang Lobi Polres TTU serta diterima oleh Kapolres TTU. 

Pada pukul 10.30 wita di ruang Kapolres TTU di mulai kegiatan Audensi Kapolres TTU dengan GMNI dan GMKI Kefamenanu sebagai berikut. Diawali pembukaan audensi Oleh Kapolres TTU, perkenalan dari GMNI dan GMKI Kefamenanu dan sesi Diskusi.

Dalam pernyataan sikap oleh Ketua GMNI, mereka meminta Kapolres TTU untuk memberikan instruksi kepada semua anggota Polres TTU agar tetap menjaga netralitas dalam pemilu serentak 2024. Selain itu, pada poin kedua meminta Kapolres TTU untuk menegaskan kepada semua anggota polres TTU agar bekerja secara proaktif sehingga pemilu serentak 2024 di kab TTU bisa berjalan dengan damai.

"Saya berkomitmen untuk membangun Kabupaten TTU, sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarkat serta sebagai penegak hukum," jelas Kapolres TTU.

Perihal netralitas, lanjut Kapolres TTU menegaskan bahwa satuan Polri khususnya Polres TTU menjamin 100 persen anggota netral. Apabila ditemukan ada anggota yang tidak netral maka akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku.

Dikatakan Kapolres TTU, terkait sosialisasi tentang netralitas Polri telah dilakukan secara masif pasa setiap kali apel pagi dan apel siang di lapangan apel Polres TTU. Polres TTU pun telah berkoordinasi dengan dinas Dukcapil Kabupaten TTU untuk melaksanakan perekaman E KTP. 

"Dalam proses pengamanan pemilu selain memploting anggota untuk pengamanan di setiap TPS kami juga membuat zona pemantauan untuk meminimalisir tingkat kerawanan pada saat pelaksanan pemilu," tambah Kapolres TTU.

Menanggapi pernyataan Kapolres TTU, Ketua GMKI mengatakan selalu mendukung Polres TTU dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu tahun 2024. Dalam mendukung Polres TTU dalam menghadapai pengamanan pemilu, pihaknya akan melaksanakan kegiatan Kampanye pemilu damai yang akan di laksanakan pada tanggal 07 Februari 2024.

Pukul 11.52 wita, audiensi Kapolres TTU dengan GMNI dan GMKI Kefamenanu terkait kesiapan  Pengaman Pemilu, Netralitas Anggota Polri dan Kampanye Pemilu Damai di wilayah Kabupaten TTU selesai, berjalan dgn lancar, aman dan tertib.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat