Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kapolres TTU : Terima Kasih Pejabat Lama, Selamat Datang Pejabat yang Baru

Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kapolres TTU : Terima Kasih Pejabat Lama, Selamat Datang Pejabat yang Baru
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H saat memberikan tanda penyematan kepada pejabat yang melalukan sertijab di lapangan apel Mapolres TTU, Jumat (2/2/2024). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H memimpin langsung kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Bagian (Kabag) Operasi Polres TTU, Jumat (2/2/2024). 

Sertijab yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita bertempat di lapangan apel Mapolres TTU tersebut dipimpin langsung Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K.,M.H.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H., M.H. para Kabag Polres TTU, para Kasat Polres TTU, para Kasi Polres TTU, para Kapolsek Jajaran Polres TTU, para Anggota Polres TTU dan Ketua Bhayangkari Cabang TTU beserta Anggota Bhayangkari. 

Sementara itu sebagai peserta Apel Sertijab yang dilaksanakan hingga pukul 08.30 wita, yakni barisan Perwira 1 Pleton, barisan Dalmas 1 Pleton, barisan Lantas 1 Pleton, barisan Staf 1 Pleton, barisan Reskrim, Intel dan Narkoba 1 Pleton dan barisan Bhayangkari 1 Pleton. 

Adapun pejabat yang sertijab adalah sebagai berikut, yakni AKP Wastoro selaku Pejabat Lama Kabagops dan AKP I Wayan Sujendra selaku pejabat Baru Kabagops Polres TTU. 

Susunan acara  diawali komandan upacara memasuki tempat upacara dan mengambil alih pasukan, laporan perwira upacara kepada inspektur upacara, Kapolres TTU selaku inspektur upacara memasuki lapangan upacara, pasukan disiapkan penghormatan kepada inspektur upacara, laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan menghadap inspektur upacara dan laporan. 

Dilanjutkan pembacaan keputusan Kapolda NTT, Penanggalan dan penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan didampingi Rohaniawan, pembacaan teks pengambilan sumpah oleh inspektur upacara dan diikuti oleh pejabat yang disumpah, penanda tanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas, pejabat yang melaksanakan sertijab laporan dan kembali ke tempat semula dan manat inspektur upacara.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah mendukung dan melaksanakan tugas di Polres TTU ini dengan baik. Saya menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas di Polres TTU ini ada hal-hal yang tidak berkenan maupun kata-kata yang menyinggung perasaan rekan-rekan semua. Kepada pejabat yang baru saya mengucapkan selamat datang di Polres TTU dan segera menyesuaikan untuk pelaksanaan tugas ke depannya," jelas Kapolres TTU saat memberikan amanat. 

Polres TTU Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.