Banyak Masyarakat Masih Suka Berkerumun, Polsek Insana Beri Teguran Humanis

Banyak Masyarakat Masih Suka Berkerumun, Polsek Insana Beri Teguran Humanis
Anggota satuan Polsek Insana, Polres TTU saat turun langsung memberi himbauan dan edukasi di masyarakat, Munggu (27/2/2022). (Foto: Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com- Meski Virus Covid-19 jenis Omicron saat ini terus mengancam, namun masih banyak masyarakat di Kecamatan Insana, Kabupaten TTU masih suka berkerumun. Hal ini membuat satuan Polsek Insana, Polres TTU harus turun langsung memberi himbauan dan edukasi, Munggu (27/2/2022).

Kegiatan patroli yang dilaksanakan pada malam hari pukul  20.00 wita tersebut dalam rangka memberi himbauan Kamtibmas serta menyampaikan informasi tentang pemberlakuan Jam malam sebagai salah satu bentuk dukungan giat PPKM di seputaran Wilayah hukum Polsek Insana.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh dua personil Polsek Insana yakni Bripka Gregorius Bani dan Bripka Youngki R. Mumu. "Pelaksanaan patroli kamtibmas guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5 M dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dan mentaati peraturan PPKM tentang perberlakuan batas Jam malam," jelas Bripka Gregorius Bani.

Sasaran utama dalam pelaksanaan giat tersebut, jelas Bripka Gregorius Bani, guna menanggulangi penyakit .asyarakat yakni kegiatan yang meresahkan dan berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. "Seluruh masyarakat agar tidak terlena meskipun tingkat penyebaran Covid-19 menurun. Bukan berarti telah berhenti. Jadi, diharapkan untuk tetap mematuhi Prokes," tegasnya. 

"Kegiatan ini guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker dan Prosedur Protokol kesehatan lainnya karena hal ini sangat penting untuk menekan resiko penyebaran Covid-19," tambah Bripka Youngki R. Mumu.

Pihaknya, juga menghimbau kepada pemilik usaha agar selalu mengingatkan pengunjung untuk menggunakan masker  dan membatasi pelayanan jam malam sesuai dengan himbauan pemerintah. "Masih ditemui masyarakat maupun para pemuda yang melakukan aktifitas berkumpul namun anggota mengutamakan pendekatan yang humanis dalam pelaksanaan pemberian sosialisasi dan penertiban," tutupnya.

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.