Sambut HUT ke-42 YKB, Kapolres TTU dan Ketua Bhayangkari Beri Bingkisan Bagi Guru dan Anak Panti

Sambut HUT ke-42 YKB, Kapolres TTU dan Ketua Bhayangkari Beri Bingkisan Bagi Guru dan Anak Panti
Kapolres TTU AKBP Mohamad Mukhson, SH, S.Ik, MH, dan Ketua Pengurus YKB Ny. Hesti Moh. Mukhson pose bersama saat pemberian bingkisan bagi para mantan kepala sekolah, guru, Senin (28/2/2022). (Foto : AEP)

Tribratanewsttu.com- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang akan jatuh pada 5 Mei 2022 mendatang, Kapolres TTU AKBP Mohamad Mukhson, SH, S.Ik, MH, dan Ketua Pengurus YKB Ny. Hesti Moh. Mukhson memberi bingkisan bagi para mantan kepala sekolah, guru dan anak-anak Panti Asuhan, Senin (28/2/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita hingga pukul 10.30 wita tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya, orang nomor satu di tubuh satuan Polres TTU bersama sang istri langsung mendatangi kediaman para mantan kepala sekolah dan guru-guru Yayasan TK Bhayangkari 03 TTU. Selain Itu, kejutan juga dialami para anak-anak panti Asuhan SLB Benpasi lantaran didatangi secara tiba-tiba. 

Bingkisan yang diberikan berupa bantuan sosial (Bansos) dan amplop kepada para mantan Kepala Sekolah, para guru Yayasan TK Bhayangkari 03 TTU dan anak-anak Panti SDLB Benpasi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pengurus YKB TTU, anggota Lantas, Sabhara dan anggota Humas Polres TTU. 

Kapolres TTU AKBP Mohamad Mukhson, SH, S.Ik, MH, selaku penasehat YKB TTU mendampingi Ketua pengurus YKB mendatangi mantan kepala sekolah dan guru yang beralamat di Peboko, Kampung Baru dan Kampung Familly. "Saya merasa senang sekali dan sangat mengapresiasi atas kepedulian Yayasan Kemala Bhayangkari terhadap kami para mantan guru-guru TK Kemala Bhayangkari," ungkap mantan guru TK Kemala Bhayangkari 03 TTU, Maria Florensia Suluh.

"Kami mengucapkan limpah-limpah terima kasih kepada Ketua Bhayangkari dan Kapolres TTU atas kunjungan, dukungan serta perhatian pada pagi hari ini. Terima Kasih banyak Tuhan Yesus memberkati," mantan Kepala Sekolah Yayasan TK Bhayangkari 03 TTU, Yasinta Lopez.

Pengurus SLB Benpasi, Sr. Amandine,  mengucapkan limpah terima kasih karena merupakan satu kejutan. "Terkejut juga tetapi kami terharu dan bersyukur. Kami mengucapkan selama atas hari ulang tahun TK Kemala Bhayangkari ke-42. Semoga Ibu-ibu Bhayangkari ini sukses dan segala sesuatu diberkati oleh Tuhan sesuai dengan rencana dan kehendaknya," ungkapnya. 

"Saya yakin kalau segala rencana yang baik pasti akan diberkati dan berjalan lancar. Semoga ke depannya bisa berkesinambungan. Dan ini sangat membantu sekali. Terima kasih," ujar Sr. Amandine. 

Sementara itu Kapolres TTU AKBP Mohamad Mukhson, SH, S.Ik, MH, selaku penasehat YKB TTU, menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai wujud Bhayangkari adalah bagian dari pada Polri. Untuk itu, dirinya tergerak untuk selalu mendampingi dan mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh Bhayangkari. Kalau kita lihat banyak saudara-saudara kita yang berkekurangan. Walaupun sedikit (Bantuan) tapi kita sudah laksanakan," ungkapnya

"Kami berusaha memperhatikan yang sudah berjuang melakukan yang terbaik untuk nama baik TK Bhayangkari. Ini sangat positif karena lebih menumbuhkan rasa kasih sayang karena kita sesama harus saling berbagi untuk kebersamaan,"ujar Ketua Pengurus YKB Ny. Hesti Moh. Mukhson. 

Untuk diketahui, 4 guru TK Kemala Bhyngkari yang dibantu yakni Maria lottu Nana S.pd (Kepsek), Maria Florensia Suluh,  Mercoria Usnaat, Fatimah Dasilva, dan kepada para kepala sekolah TK Bhayangkari pada masanya yakni Yasinta Lopez (1996 - 2009), Irene Lau (2009-2017) dan Maria Lottu Nana s.pd (2017 hingga sekarang). Selain itu, juga kepada 15 orang anak Panti Asuhan SDLB Benpasi. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.