Bhabinkamtibmas Humusu Gerakkan Warga Bersihkan Pohon yang Tumbang

Bhabinkamtibmas Humusu Gerakkan Warga Bersihkan Pohon yang Tumbang
Bhabinkamtibmas Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU menggerakkan warga masyarakat setempat untuk bergotong royong membersihkan pohon yang tumbang, Senin (31/1/2022).

Tribratanewsttu.com- Bhabinkamtibmas Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggerakkan warga masyarakat setempat untuk bergotong royong membersihkan pohon yang tumbang, Senin (31/1/2022). 

Pohon berukuran sekira dua kali pelukan orang dewasa itu itu tumbang akibat dilanda angin kencang dan curah hujan yang lebat melanda seputaran Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara-TTU, pekan lalu. 

Kegiatan gotong royong yang dimulai pukul 09.00 wita itu dipandu langsung oleh  Bhabinkamtibmas Desa Humusu Wini,  Bripka Luis Ribeiro. Dilaksanakan di lokasi kejadian pohon tumbang yakni di jalan lingkungan Koko RT/RW : 007/001, Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara. 

Selain gotong royong, Bripka Luis Ribeiro juga melakukan imbauan kepada warga untuk mengukuti Vaksinasi. "Bersama aparat desa turun tinjau sekalian menggerakkan para warga untuk gotong royong membersihkan pohon tumbang yang menghalangi akses jalan dilingkungan," ujar Bripka Luis Ribeiro.

Lebih lanjut Bripka Luis Ribeiro, menjelaskan, saat itu pihaknya menghimbau kepada warga yang belum mengikuti Vaksinasi agar segera ikut Vaksin bila mana ada kesempatan pelayanan Vaksinasi di puskesmas Wini, Desa Humusu Wini.

"Juga menghimbau kepada warga agar selalu waspada dan selalu siaga dalam menghadapi situasi yang akhir-akhir ini selalu dilanda intensitas curah hujan tinggi dan juga disertai dengan angin kencang. Hasil yang dicapai, akses jalan lingkungan kembali normal dan dari kejadian pohon tumbang tersebut tidak ada korban dan kerugian," tutupnya. 

TTU : Teladan Terampil Unggul