Bhabinkamtibmas Maubeli Bersama Dinas Peternakan TTU Rutin Pantau RPH

Bhabinkamtibmas Maubeli Bersama Dinas Peternakan TTU Rutin Pantau RPH
Kegiatan monitoring di Rumah Potong Hewan (RPH), Selasa (25/10/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com - Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Bripka Andi Magdel Panie bersama pihak Dinas Peternakan Kabupaten TTU hingga saat ini rutin melakukan monitoring di Rumah Potong Hewan (RPH).

Seperti yang dilakukan pada, Selasa (25/10/2022). Mulai pukul pagi hari, Bripka Andi Magdel Panie bersama 3 orang anggota Dinas Peternakan Kabupaten TTU melakukan monitoring dan pengawasan giat pemotongan hewan di RPH.

Sasaran yang dituju pada giat pengawasan rutin yang dilakukan hingga pukul 06.00 wita tersebut, yakni para pelaku pemotongan hewan.

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, dalam kegiatan tersebut petugas melakukan pengawasan terhadap hewan-hewan sapi yang akan dipotong guna mencegah pemotongan hewan sapi usia produktif dan melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen hewan serta pemeriksaan kesehatan dan kelayakan daging oleh dokter hewan.

Selain itu, ptugas Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar setiap hewan yang akan dipotong harus dilengkapi dengan dokumen guna menekan angka kasus pencurian hewan di wilayah kabupaten TTU.

Hasil yang dicapai kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Ucapan terima kasih dari petugas dari dinas peternakan Kabupaten TTU atas kegiatan tersebut. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani