Anggota Polsek Noemuti Kawal dan Amankan Perarakan Imam Baru

Anggota Polsek Noemuti Kawal dan Amankan Perarakan Imam Baru

Tribratanewsttu.com - Anggota satuan Polsek Noemuti, Polres TTU melakukan pengawalan dan pengamanan dalam kegiatan perarakan Imam baru RD Gregorius Naikofi, Pr, Selasa (25/25/2022).

Kegiatan perarakan dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita yang dimulai dari Gereja Paroki Hati Yesus yang Maha Kudus menuju ke rumah orang tua di Desa Fatumuti, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Hadir dalam kegiatan penjemputan Imam Baru menuju rumah keluarga, yakni Kepala Desa Fatumuti, Kepala PPO Cabang Noemuti, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, orang tua imam baru serta Ikatan Keluarga Imam Baru.

Pukul 09. 30 wita, Imam baru RD. Gregorius Naikofi, Pr , bersama rombongan tiba di rumah orang tua. Disambut oleh keluarga dengan tarian gong dan takanap atau tutur adat, dihantar menuju tenda suka cita dan di laksanakan misa.

Kanit Binmas Polsek Noemuti, Aipda  Fabianus Kuftalan saat memberikan arahan menghimbau agar keluarga dan panitia dapat bersama - sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Selain itu, diimbau agar kendaraan roda dua dan roda empat agar dapat di parkir dengan baik.

"Pada pelaksaanaan kegiatan agar tidak ada masyarakat, keluarga, panitia atau oknum siapapun yang mengkomsumsi minuman keras sehingga dapat menggangu kamtibmas," ujarnya. 

Giat berakhir pukul 10.10 wita berjalan aman dan lancar, serta mendapatkan pengamanan dari personil Polsek Noemuti dengan menggunakan kendaraan Bhabinkamtibmas di bawah pimpinan Kanit Provos Polsek Noemuti Aipda Suhardi Bersama lima orang anggota, yakni Aipda Fabianus Kuftalan, Bripka Gusti Tangeb, Brigpol Agus Anmuni, Bripka Frengki dan Bripka Adrianus Fay.

Sebagai catatan, kegiatan Misa syukur atau perayaan Ekaristi dilaksanakan rumah orang tua Imam baru Selasa, 25 Oktober 2022 Jam 16.00 wita di Fatumuti, Desa Fatumuti, Kabupaten TTU. Secara keselurahan kegiatan penjemputan dan pengawalan Imam Baru dari Paroki Hati Yesus Maha Kudus menuju rumah orang tua Imam Baru berjalan aman dan lancar. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani