Kapolsek dan Personil lakukan ini, di perbatasan RI-RDTL

Kapolsek dan Personil lakukan ini, di perbatasan RI-RDTL

Tribratanewsttu.com -Upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah perbatasa RI-RDTL (Distrik Oecusi )Kapolsek Insana Utara AKP NIKODEMUS BOUK bersama anggota melaksanakan Patroli dengan jalan kaki.

Patroli ini dilaksanakan agar anggota polri khususnya Polsek Insana Utara dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat. Rabu ( 15 /1/2020) .

Patroli yang dilaksanakan oleh Kapolsek dan personil Polsek, sebagai bentuk upaya untuk memastikan keamanan wilayah Perbatasan, serta menangkal pelintas batas yang keluar masuk wilaya indonesia secara ilegal ( melalui jalan tikus ).

patroli jalan kaki ini dilakukan Selama kurang lebih dari satu jam dengan berjalan kaki, dengan kesiapsiagaan personil Polsek Insana Utara menyusuri pantai Wini ke garis batas RI - RDTL , desa Humusu Wini, Kec. Insana Utara, Kab.TTU.

" Kita akan melaksanakan patroli secara intensif, selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga untuk memastikan tidak adanya aksi tindak pidana " Ujar Kapolsek Saat di konfermasi melalui Kasi Humas polsek.

AKP Niko juga menjelaskan " masuknya pelaku kejahatan ke wilayah RI melalui jalur laut.Mengingat Polsek Insana Utara berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste" .

Total personil yang melaksanakan patroli berjumlah lima orang, dalam gelar patroli tersebut juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat pesisir pantai yang bermata pencaharian sebagai nelayan.

" agar tetap waspada dan berhati - hati dalam melaut sebab saat ini cuaca laut wini tidak bersahabat, gelombang tinggi dan angin kencang" Ungkap beliau saat memberikan imbauan kepada masyarakat.