Bhabinkamtibmas Maukabatan Imbau Warga Jangan Miras

Bhabinkamtibmas Maukabatan Imbau Warga Jangan Miras
Bhabinkamtibmas Maukabatan Brigpol Agustinus Anmuni saat mendatangi warga di RT 08/RW 04, Desa Maukabatan, Kecamatan Biboki Anleu-TTU, Sabtu (26/3/2022). (Foto : TNC)

Tribratanewsttu.com- Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Maukabatan, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Brigpol Agustinus Anmuni terus mengaplikasikan tugas di lapangan. 

Melalui cara pre-emptif atau bermitra dengan masyarakat, dirinya mendatangi warga di RT 08/RW 04, Desa Maukabatan, Kecamatan Biboki Anleu-TTU, Sabtu (26/3/2022). Jenis kegiatan yang dilakukan yakni memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan demi pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19) dan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Menghimbau masyarakat agar menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing agar situasi tetap aman dan kondusif serta menghimbau masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," ujar Brigpol Agustinus Anmuni.

Brigpol Agustinus Anmuni juga menghimbau masyarakat untuk mengikuti Vaksin demi kesehatan dan terhindar dari Corona (Covid-19) dan jangan percaya dengan berita hoax. Selain itu, menghimbau masyarakat agar selalu waspada dengan cuaca dan kondisi Sekarang yaitu musim hujan dan angin kencang agar tidak terjadi bencana.

"Menghimbau masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras yang berakibat pada kesehatan dan dapat menimbulkan tindak pidana. Menghimbau masyarakat agar tidak melakukan giat yang bertentangan dengan hukum. Hasil yang dicapai giat berjalan aman dan lancar," tutupnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.