Bhabinkamtibmas Motadik Kerja Bhakti Bersama Masyarakat

Bhabinkamtibmas Motadik Kerja Bhakti Bersama Masyarakat
Brigpol Ignasius Lalian S.IP melaksanakan kegiatan kerja bhakti bersama masyarakat setempat, Senin (29/11/2021).

Tribratanewsttu.com- Bhayangkara Pembina Keamanan dan Keteriban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Brigpol Ignasius Lalian S.IP melaksanakan kegiatan kerja bhakti bersama masyarakat setempat, Senin (29/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 10.06 wita itu penuh suasana kebersamaan dan kerjasama yang baik. Bermodalkan alat bantu seadanya, Brigpol Ignasius Lalian S.IP bersama beberapa masyarakat yang membantu berhasil menyulap pagar yang dibuat dengan pelepa pohon lontar itu menjadi rapih dan tersusun rapi.

Kegiatan pengerjaan pagar itu dilaksanakan di depan kantor Kecamatan Biboki Anleu. Diawali menyambangi masyarakat yang tengah melakukan pengerjaan. Dengan keprihatinan dan kepedulian yang tinggi dia pun meluangkan waktu untuk melakukan kerja bhakti bersama masyarakat dari awal hingga akhir.

Di tengah-tengah kegiatan yang penuh komunikasi positif itu, disisip dengan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam hal ini menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghimbau kepada masyarakat agar menghindari kerumunan banyak orang. Hasil yang di capai giat kerja bakti aman dan lancar.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi tugas pokok Bhabinkamtibmas yang diatur daPasal 27 Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat yang mana melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa atau kelurahan.

TTU:Terampil Teladan Unggul