Jalin Kerjasama TNI-Polri Jelang Pemilu 2024, Kapolres TTU Temui Dandim 1618/TTU

Jalin Kerjasama TNI-Polri Jelang Pemilu 2024, Kapolres TTU Temui Dandim 1618/TTU
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., saat berbincang-bincang dengan Dandim 1618/TTU, Letkol ARM Laode Irwan Halim S.I.P.,M.Tr.,(Han) di Makodim 1618/TTU, Rabu (31/1/2024). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka mengupayakan dan menjalin kerjasama yang intens antara TNI-Polri menjelang pemilu 2024, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., melakukan kunjungan ke Dandim 1618/TTU, Rabu (31/1/2024). 

Saat bertandang ke Makodim 1618/TTU, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H diterima langsung oleh Komandan Kodim 1618/TTU, Letkol ARM Laode Irwan Halim S.I.P.,M.Tr.,(Han).

Dalam pertemuan terbatas tersebut, pucuk pimpinan Polres TTU dan Kodim 1618/TTU tersebut membahas terkait kerjasama, koordinasi dan Kolaborasi TNI-Polri dalam melakukan pengamanan Pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com usai pertemuan, menjelaskan, hasil koordinasi dengan Dandim 1618/TTU bahwa dari TNI siap mendukung pelaksanaan pemilu khususnya tahapan pemungutan suara. 

"Nanti di samping Babinsa yang membantu dalam pelaksanaan pengamanan. Dari TNI juga akan melaksanakan patroli bersama Polri pada saat kegiatan proses pemungutan suara," jelas Kapolres TTU. 

"Tadi disampaikan bahwa pada prinsipnya TNI akan membantu melaksanakan pengamanan pemilu dengan mempedomani aturan yang berlaku di dalam undang-undang Tentara Nasional Indonesia," tambah Kapolres TTU..

Dikatakan Kapolres TTU, bahwa yang terpenting adalah Kolaborasi, Koordinasi dan Komunikasi serta kerjasama antara TNI-Polri khususnya Kodim 1618/TTU dan Polres TTU jelang pesta demokrasi. "Untuk memastikan kesiapan pengamanan maka melaksanakan kerjasama dengan melakukan kunjungan ke Kodim 1618/TTU. Semoga pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," pungkas Kapolres TTU. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat