Polsek Insana Kawal Penyambutan Imam Baru, Simak Pesan Pastor Paroki Kiupukan

Polsek Insana Kawal Penyambutan Imam Baru, Simak Pesan Pastor Paroki Kiupukan
Acara penyambutan imam baru di Paroki Kiupukan oleh Pastor Paroki Kiupukan, Kamis (8/7).

Traibratanewsttu.com-Jajaran Personil Polres TTU di Polsek Insana melakukan pengawalan pada acara penyambutan imam baru di Paroki Kiupukan oleh Pastor Paroki Kiupukan, Kamis (8/7). Kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar dengan tetap memperketat protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kegiatan yang dimulai pukul 15.10 wita itu bertempat di Paroki St. Pengantara Segala Rahmat Kiupukan Desa Nunmafo Kecamatan Insana yang melibatkan bersama pihak keluarga dekat dan tokoh adat setempat.

Imam Baru atas nama P. Stefanus Maria Moensaku, OSM itu disambut oleh Pastor Paroki Kiupukan, Romo Donatus Tefa, Pr bersama dua imam pendamping serta para tokoh adat dan Keluarga Imam Baru sekitar 25 orang. Kegiatan penyambutan Imam baru dilaksanakan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 yakni mencuci tangan dan memakai masker serta menjaga jarak.

Pukul 15.10 Wita, Imam baru P. Stefanus Maria Moensaku, OSM tiba di Paroki Kiupukan dengan menggunakan kendaraan roda empat selanjutnya disambut dengan tutur adat dan pemberian selendang kepada Imam baru bersama dua Pastor lainnya kemudian di pakaikan atau dengan pegalungan sendiri.

Selanjutnya hingga pukul 15.20 Wita penyampaian dan penekanan oleh Pastor Paroki Kiupukan, Romo Donatus Tefa, Pr”Bahwa saat ini adalah masa pandemi maka kita tidak boleh berkumpul banyak orang melainkan acara penyambutan ini di buat sesederhana mungkin dengan hanya melibatkan keluarga dan beberapa orang tokoh adat,”tegas Romo Donatus Tefa, Pr kepada umat yang ada dilanjutkan ucapan terimakasih dari Imam Baru kepada keluarga dan tokoh adat yang telah menyambutnya.

Pukul 15. 40 wita giat selesai, berjalan aman dan lancar dengan mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari dua Personil Polsek Insana bersama Keamanan Gereja THS/THM Paroki Kiupukan, “Dalam kegiatan penyambutan ini tidak di rangkai dengan giat perarakan dengan maksud agar tidak menimbulkan kerumuman untuk mencegah penularan Covid 19,” Romo Donatus Tefa, Pr.