Pengunjung Pasar Padat, Polsek Insut Rutin Lakukan Operasi Prokes

Pengunjung Pasar Padat, Polsek Insut Rutin Lakukan Operasi Prokes
Aktivitas Pasar mingguan di Perbatasan RI-RDTL di Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Senin (4/10/2021)
Tribratanewsttu.com-Aktivitas Pasar mingguan di Perbatasan RI-RDTL di Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Senin (4/10/2021) cukup padat.
 
Hal ini menjadi perhatian khusus Polsek Insana Utara, Polres TTU untuk rutin melalukan patroli Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan himbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). 
 
Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 wita itu menggunakan mobil kijak 8-1. Dilakukan oleh 6 orang anggota yakni Aiptu M. Soleh, Bripka Vinsen Pilis, Bripka Abdul Rasat, Bripka Benyamin Kiak, Brigpol Jack Johannes,S.ip dan Brigpol Jack Johannes,S.ip. Sejumlah pedagan yang masuk ke lokasi pasara akan diberi himbauan untuk tetap menaati prokes, salah satunya tetap menggunakan masker. 
 
"Patroli dan himbauan kamtibmas pasar mingguan wini* di lakukan secara rutin oleh anggota Polsek Insana Utara,"ujar Aiptu M. Soleh.
 
Hal senada disampaikan Kanit Samapta Bripka Vinsen Pilis, dengan himbauan agar masyarakat mentaati program perintah terkaid dengan PPKM, Selalu menjaga dan memelihara Sitkamtibmas di dalam masyarakat sehingga tetap aman dan kondusif, Masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari guna mencegah penyebaran covid - 19.
 
"Selalu memakai Masker, Menjaga Jarak, Rajin mencuci tangan, saat meninggalkan rumah dipastikan mengunci pintu, mematikan komfor, listrik dalam keadaan aman. Selalu mawas diri agar dompet atau barang bawaan lainya di pastikan aman. Pengendara sepeda motor harus menggunakan helem dan di sertai dengan kelengkapan kendaraan,"ujar 
Bripka Vinsen Pilis
 
Pasar mingguan wini di laksanakan seminggu sekali dan pasar di buka mentaati protokol kesehatan. Pada pukul 12.00 wita telah selesai giat patroli pasar mingguan wini telah selesai dalam keadaan aman dan tertib. Sebagai Catatan, Pembeli dan penjual padat di dalam pasar mingguan wini namun mentaati protokol kesehatan.
Pembeli dan penjual sebelum memasuki pasar wini, security melakukan pengukuran suhu tubuh. Adanya Himbauan Kamtibmas kepada para pengunjung pasar wini.