Cek Langsung PAM Natal, Kapolres TTU : Semua Berjalan Lancar dan Tertib

Cek Langsung PAM Natal, Kapolres TTU : Semua Berjalan Lancar dan Tertib
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H. bersama unsur Forkopimda TTU saat melakukan PAM Natal, Minggu (25/12/2022). (Foto: ist)

Tribranewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H melakukan pengecekan secara langsung personil Polres TTU yang melaksanakan pengamanan dalam rangka perayaan Natal tahun 2022 di Kabupaten TTU, Minggu (25/12/2022). 

"Semua berjalan lancar dan tertib berkat dukungan dari TNI AD, Dinas Perhubungan, Banser dan Sat Pol PP," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com usai melakukan pemantauan malam Natal tahun 2022.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson saat itu didampingi sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti dari TNI AD Kodim 1618/TTU, Sat Pol PP Kabupaten TTU dan Dinas Perhubungan Kabupaten TTU.

"Ini adalah kekuatan besar yang mendukung tugas kami. Kami mengucapkan banyak terima kasih. Mudah-mudahan tahun 2022 ini semua rangkaian perayaan Natal bisa berjalan dengan aman dan lancar," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson.

Lebih lanjut lulusan Akpol 2004 ini juga berharap agar kiranya di awal tahun 2023 perayaan Tahun Baru 2023 juga bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 
"Personil kita sudah melaksanakan himbauan-himbauan untuk larangan penyalaan petasan. Kalau kembang api diperbolehkan tapi kalau petasan yang dapat berakibat pada mengganggu ketenangan, kelancaran dan ketertiban tentu kami lakukan penyitaan," tegasnya. 

"Khususnya juga untuk konsumsi miras. Seluruh Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat juga bersepakat untuk Miras sudah kita tertibkan. Hal ini kita lakukan agar mencapai situasi Kamtibmas yang Kondusif," tutupnya. 

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P, M.Tr (Han) yang diwakili oleh Danramil 1618-01/TTU, Mayor Inf. Ngakan Made Marjana mengatakan bahwa TNI AD khususnya Kodim 1618/TTU selalu bersinergis dengan Polres TTU, Pol PP maupun Banser. "Untuk pengamanan Natal kami siap untuk bersinergis," singkatnya. 

Hal Senada disampaikan Kasat Pol PP Kabupaten TTU, Agusto Solokana bahwa sinergitas tersebut kiranya bisa terus dilakukan demi menjalin kekompakan untuk kemudian seluruh tim keamanan bisa bertanggungjawab terhadap pengamanan selama perayaan Natal berlangsung. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani