Pimpin Pembersihan Sampah di Terminal Kefamenanu, Kapolres TTU : Wujud Aksi Peduli Lingkungan

Pimpin Pembersihan Sampah di Terminal Kefamenanu, Kapolres TTU : Wujud Aksi Peduli Lingkungan

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik.,M.H memimpin langsung kegiatan pembersihan lingkungan khususnya sampah di seputaran terminal Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersebut diikuti sejumlah PJU Polres TTU, anggota Polres TTU serta sejumlah siswa SMPN 1 Kefamenanu. 

"Jajaran Polres TTU beserta polsek-polsek secara serentak melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud aksi peduli lingkungan bersama Polri Presisi," ujar Kapolres TTU saat diwawancarai awak media usai kegiatan. 

Lebih lanjut lulusan Akpol 2004 ini menjelaskan, bahwa dalam aksi peduli lingkungan tersebut melibatkan siswa SMP, Generasi Z. "Mereka sangat senang dan antusias. Walaupun mereka masih dalam kondisi libur tetapi mereka sangat antusias ikut membantu kami khususnya di terminal. Kalau di pesisir pantai akan dilakukan oleh Polsek Wini," pungkasnya. 

Dikatakannya, yang menjadi perhatian aksi kebersihan lingkungan adalah di sekitaran terminal Kota Kefamenanu. Pasalnya, sering sekali sampah terlihat berserakan karena kesadaran masyarakat yang perlu lagi dihimbau untuk bersih lingkungan. 

"Mami menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna terminal untuk lebih mencintai kebersihan. Kebersihan itu bisa terwujud tatkala ada kesadaran kepada diri masing-masing masyarakat untuk lebih peduli lingkungan sehingga bisa ciptakan lingkungan yang sehat," ujarnya. 

Hal senada disampaikan Guru olahraga SMPN 1 Kefamenanu, Orlando Lengodai, yang hadir saat itu mendampingi para siswa SMPN 1 Kefamenanu melakukan pembersihan lingkungan bersama Polres TTU."Anak-anak susah dibina dan dilatih sejak dini sejak masih di bangku sekolah untuk peduli lingkungan agar tetap bersih," pungkasnya. 

Dua orang siswi SMPN 1 Kefamenanu mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. "Kami sebagai siswa SMPN 1 Kefamenanu sangat ikut senang dalam berpartisipasi melakukan pembersihan lingkungan di terminal Kefamenanu. Kami mohon agar ke depan masyarakat bisa lebih menjaga kebersihan lingkungan," tegasnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.