Cipta Kondisi Jelang Tahapan Kampanye, Polres TTU Gelar Operasi Mantap Brata

Cipta Kondisi Jelang Tahapan Kampanye, Polres TTU Gelar Operasi Mantap Brata

Tribratanewsttu.com - Menjelang tahapan kampanye menuju proses pemilihan umum 2024, satuan Polres TTU menggelar kegiatan Operasi Mantap Brata 2023, Selasa (24/10/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan mula pukul 10.00 wita tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres TTU, AKP Wastoro yang diawali Apel di lapangan Apel Mapolres TTU. 

Kabag Ops Polres TTU, AKP Wastoro saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan implementasi patroli cipta kondisi menyongsong tahapan kampanye dan tahapan pendaftaran yang dilakukan oleh KPU Pusat telah dilakukan pendaftaran Presiden dan Wakil Presiden. 

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, lanjut Kabag Ops Polres TTU, maka satuan kepolisian di tingkat wilayah dalam hal ini Polres TTU mengimbangi dengan melakukan patroli cipta kondisi demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Disinggung soal sasaran operasi, Kabag Ops Polres TTU menjelaskan, dilakukan di kantor KPUD Kabupaten TTU dan Kantor Bawaslu Kabupaten TTU dan sasaran selanjutnya yakni di sekretariat sejumlah partai politik di wilayah Kabupaten TTU. 

"Kita pastikan kegiatan di KPUD dan Bawaslu dapat berjalan dengan aman dan lancar. Situasi aman dan kondusif serta tidak ada gangguan masyarakat. Operasi akan dilakukan selama 40 hari sebelum kampanye dimulai. Nanti kalau masuk awal Nopember kalau sudah masuk tahap kampanye kita sesuaikan," ujar Kabag Ops Polres TTU.

Lebih lanjut mantan Kasat Lantas Rote Ndao ini mengharapkan kepada tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh politik dan masyarakat agar dapat saling mendukung demi menciptakan situasi keamanan yang aman dan tetap kondusif aman terkendali selamat tahapan pemilu berlangsung. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.