Covid-19 dan Potensi Bencana Mengancam, Simak Penegasan Kapolres TTU

Covid-19 dan Potensi Bencana Mengancam, Simak Penegasan Kapolres TTU
Kapolres TTU AKBP Mohamad Mukson S.IK, S.H, M.H saat memberikan arahan pada apel pagi yang digelar di lapangan apel Mapolres TTU, Sabtu (5/3/2022) pagi. (Foto : Briptu Rian Welsyah)

Tribratanewsttu.com- Selain penyebaran Covid-19 varian Omicron yang terus mengancam hingga saat ini, namun potensi terjadinya bencana alam akibat intensitas curah hujan yang cukup padat beberapa minggu terakhir menjadi atensi tersendiri satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU).

"Jangan remehkan Pandemi Covid-19 karena Covid-19 varian Omicron ini diketahui cepat menular," tegas Kapolres TTU AKBP Mohamad Mukson S.IK, S.H, M.H saat memberikan arahan pada apel pagi yang digelar di lapangan apel Mapolres TTU, Sabtu (5/3/2022) pagi. 

Lebih lanjut mantan Kasubbid Paminal Bidpropam Polda NTT ini menegaskan kepada jajaran PJU dan semua personil Polres TTU, bahwa dalam bergaul atau pun melaksanakan tugas sehari-hari harus tetap waspada dengan prokes yang ketata. Salah satu hal penting untuk menjaga stamina tubuh yakni gunakan waktu istirahat dengan benar. 

Prokes ketat seperti menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan harus selalu diterapkan anggota Polres TTU setiap kali menjalankan tugas maupun dalam bergaul. "Berkumpul dengan keluarga dan jangan sembarangan bergaul terutama yang dari luar daerah. Kalau pun memang perlu bergaul namun harus tetap menjaga jarak dan tetapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Dikatakannya, anggota Polres TTU wajib menyampaikan kepada keluarga, kenalan maupun kerabat agar tetap ingatkan untuk wajib menggunakan masker. "Segera tindak lanjuti apa yang menjadi atensi dari Bapak Kapolda ini. Teman-teman yang menjaga kebaktian ibadah pada hari minggu tolong disampaikan kembali kepada umat atau jemaat terkait dengan prokes. Di masjid-masjid dan gereja tolong disampaikan,"tegasnya. 

Terkait curah hujan yang cukup padat beberapa minggu terakhir, Kapolres Mukhson meminta kepada Kabag Ops Polres TTU untuk mendata wilayah-wilayah yang rawan banjir. Data harus Valid sehingga nanti kalau ada pemberian bantuan bisa menjadi acuan. 

Saya dengan beberapa penjabat utama akan melalukan kunjungan kerja ke Polsek Insana Utara dan Polsek Biboki Anleu. "Ketika kami sedang tidak ada di sini (Mapolres) tolong saling menjaga lingkungan sekitar. Kalau ada masyarakat yang keluar masuk penjagaan harus diperhatikan," tutupnya.

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani