Giat Ops Keselamatan Turangga, Fokus Prokes dan Pembagian Masker

Giat Ops Keselamatan Turangga, Fokus Prokes dan Pembagian Masker
Satuan Lalu Lintas Polres TTU melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Turangga 2022 tingkat Polres TTU, Rabu (2/3/2022). (Foto: Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com- Satuan Lalu Lintas Polres TTU melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Turangga 2022 tingkat Polres TTU, Rabu (2/3/2022). Kegiatan tersebut difokuskan pada sosialisasi ketertiban berlalulintas serta penertiban prokes dan pembagian masker kepada pengguna jalan raya. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul  09.00 wita tersebut menyasar lokasi rawan  macet dan rawan laka lantas seperti di seputaran perempatan lampu merah Terminal Kota Kefamenanu, Perempatan lampu merah Pos Polisi Tulip dan di Pasar Baru.

Kegiatan hari ke dua itu diawali apel serta arahan kemudian menentukan titik-titik sasaran yang sudah ditentukan dengan penekanan  untuk  tidak melakukan tindakan kekerasan terhadap masyarakat, serta  meningkatkan kewaspadaan diri dan keamanan.

"Melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan himbauan melalui pengeras Suara untuk selalu mematuhi aturan Lalu lintas dan mematuhi Protokol Kesehatan," ujar Kasat Lantas Polres TTU, AKP Firamuddin S.H.

Lebih lanjut AKP Firamuddin menjelaskan, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat agar aktif dalam menghimbau dan mengedukasi secara humanis masyarakat terkait pelanggaran lalu lintas dan protokol penanganan serta pencegahan Covid-19. "Menghimbau agar tetap menggunakan helm SNI depan maupun belakang serta berboncengan tidak lebih dari satu orang. Dilarang menggunakan knalpot racing serta dilarang berkendara sambil menerima telp atau pengaruh alkohol," tegasnya. 

Dengan menggunakan papan reklame kecil  yang dipegang oleh dua orang anggota Sat Lantas, sejumlah pengendara roda dua yang melintasi jalur kegiatan ditahan dan diberi himbauan secara humanis. Bagi yang tidak menggunakan masker langsung dikasih atau dipakaikan saat itu juga.

 "Gunakan masker demi keselamatan bersama, gunakan masker cegah Corona," tulis papa reklame kecil berwarna biru dengan lambang Polri dan Sat Lantas itu.

Kasat Lantas Polres TTU, AKP Firamuddin, S.H., menjelaskan, Personil Polres TTU khsusunya Satuan Lalulintas melaksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas dan himbauan selalu mencegah penyebaran Covid-19 agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani