Dandim TTU Apresiasi Gerai Vaksin di Klinik Polres TTU

Dandim TTU Apresiasi Gerai Vaksin di Klinik Polres TTU

Tribratanewsttu.com- Komandan Kodim (Dandim) 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan gerai Vaksin yang dilaksanakan di Klinik Bhayangkara Polres TTU setiap hari sejak memasuki awal hingga akhir bulan Desember 2021. Proses Vaksinasi yang dilakukan sempat mencapai sasaran 1.424 orang. 

"Harus kita apresiasi. Satu hari bisa mencapai 1.424. Saya pernah ditanya Kasi Ops Korem 161/WS Kupang apakah betul sampai 1.424 perhari, saya jawab betul. Artinya apa, apa yang sudah dikerjakan oleh rekan-rekan sekalian dan atas bantuan dari Bidokes Polda NTT ini sangat luar biasa," ujar Dandim saat menghadiri acara penutupan tahun di Mapolres TTU, Jumat (31/12/2021) malam. 

Lebih lanjut Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos, menjelaskan, Kabupaten TTU kalau tidak dibantu dengan proses Vaksinasi di Kliniknya Polres TTU pasti tidak akan mencapai angka 72, 39 persen. "Saya mengapresiasi semua rekan-rekan dari Polres TTU yang tidak henti-hentinya jemput orang dilanjutkan Vaksin padahal bukan bukan Dinas Kesehatan, padahal bukan itu tugas pokoknya tapi itu dilaksanakan dengan sepenuh hati dan semaksimal mungkin, "ungkapnya. 

"Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini telah dilaksanakan. Tujuan kita semua sama yaitu merah putih. Ada yang dari So'e, Atambua, Alor, Sumba dan saya sendiri dari Jawa dan kita telah berkolaborasi secara baik. Tidak ada pencapaian yang sukses tanpa kerjasama yang baik. Bahkan ada anggota TNI yang istrinya di Polres dan sebaliknya. Kita harus jaga bersama situasi yang kondusif ini," pungkasnya. 

Mensukseskan proses Vaksinasi di Kabupaten TTU, kata Dandim Roni, adalah tugas bersama demi menurunkan PPKM ke level I sesuai dengan instruksi mentri dalam negeri nomor 69. "Saya juga mengucapkan selama atas kenaikan pangkat kepada Pak Anyar Nenobais," sebutnya  disambut tepuk tangan meriah. 

Di akhir sambutannya, Dandim Roni mengharapkan semoga ke depannya Polres TTU dengan semboyan Teladan Terampil dan Unggul bisa semakin banyak membantu masyarakat. "Kadang masyarakat ini perlu kita himbau dan kita arahkan tapi ada yang tidak mau untuk divaksin namun itu menjadi tantangan bagi kita semua dan semoga apa yang kita kerjakan menjadi amal ibadah dan bermanfaat bagi kita semua," tutupnya. 

Sementara itu, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik mengapresiasi Dandim 1618/TTU bersama jajaran yang telah bekerja keras dalam mengejar target Vaksinasi di TTU hingga mencapai target di atas 70 persen pada akhir tahun 2021. Kapolres Nelson juga memberikan apresiasi kepada anggota Polres TTU yang mengalami kenaikan pangkat menjadi perwira

"Pencapaian target Vaksin di atas 70 persen ini juga berkat dukungan dan motivasi dari Pak Dandim yang sangat aktif sekali memberikan himbauan dan turun ke lapangan selama pandemi ini serta kami juga ketemu Pak Bupati, Pak Kepala Dinas Kesehatan. Juga saya menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan semua," kata Kapolres Nelson yang saat itu bersama Dandim TTU akan melakukan patroli pengamanan penutupan tahun 2021. 

TTU : Teladan Terampil Unggul.