Dengan Humanis, Kapolres TTU Terima Massa Aksi PMKRI : Bentuk Korektif Kinerja Polri, Saya Apresiasi

Dengan Humanis, Kapolres TTU Terima Massa Aksi PMKRI : Bentuk Korektif Kinerja Polri, Saya Apresiasi

Tribratanewsttu.com – Dengan humanis, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H menerima massa demonstrasi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St. Yohanes Don Bosko Kefamenanu di lapangan Apel Mapolres TTU, Jumat (5/1/2024). 

Mengenakan almamater PMKRI berwana merah dan menggunakan pick up, mereka mendatangi Mapolres TTU sekira pukul 09.30 wita untuk mempertanyakan dugaan adanya pemotongan dana OMB bagi anggota yang terlibat OMB.

Informasi berupa surat terbuka di media sosial grup Facebook “BIINMAFFO Bebas Berpendapat” tersebut mulanya diunggah oleh akun, Falentinus, Sabtu (30/12/2023) yang membeberkan terkait dugaan adanya pemotongan dana OMB bagi anggota. Informasi tersebut kemudian viral diberitakan sejumlah media online.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H Ketika memberikan tanggapan kepada para pendemo, memberikan apresiasi. Pasalnya, merupakan suatu bentuk korektif terhadap kinerja Polri dalam hal ini Polres Timor Tengah Utara. "Hal ini menunjukan bahwa ade-ade cinta dengan Polri. Jadi saya mengapresiasi," ungkapnya.

Kapolres TTU juga memberikan klarifikasi secara riil dengan menunjukan berupa tanda tangan penerimaan dan penyaluran dana pengamanan kampanye di hadapan para pendemo dan menyampaikan kepada seluruh anggota PMKRI untuk bisa menanyakan secara langsung kepada nggota Polres TTU maupun Polsek jajaran. 

Dikatakan kapolres TTU, bahwa pendistribusian dana OMB dilaksanakan dua kali. Yakni, pada tanggal 29 november 2023 dan tahap ke dua tanggal 29 desember 2023 kepada 115 personel dan 220 anggota polsek jajaran.

Berdasarkan anev kerawanan pemilu di tahun 2014, terjadi kebakaran kantor KPUD di Kabupaten TTU sehingga Kapolres TTU mengambil langkah tegas untuk melibatkan semua anggota Polres TTU untuk melaksanakan kegiatan cooling system guna meyakinkan masyarakat agar pemilu tahun 2024 berjalan dengan aman dan damai. 

Maka dari itu Kapolres TTU mengambil langkah untuk melibatkan seluruh anggota Polsek jajaran untuk melakukan penebalan pengaman kampanye terhadap 115 personel yang didukung dana OMB. Hal ini dikarenakan wilayah yang cukup luas dan pelaksanaan kampanye berakhir hingga pukul 23.00 wita atau jam 11 malam. “Ini perlu diketahui oleh seluruh masyarakat kabupaten TTU bahwa pemberitaan terkait pemotongan anggaran pemilu itu tidak benar.” ungakapnya.

Di akhir penyampaian, Kapolres TTU mengucapkan terima kasih karena kegiatan unjuk rasa berjalan dengan aman dan damai. Kegiatan berakhir pada pukul 12.00 wita.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat