Apel Siaga Bencana Tahun 2024, Wakapolres TTU : Segera Melapor Jika Ada Bencana

Apel Siaga Bencana Tahun 2024, Wakapolres TTU : Segera Melapor Jika Ada Bencana

Tribratanewsttu.com - Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus S.H., M.H memimpin Apel Siaga Bencana di lapangan apel Mapolres TTU, Kamis (4/1/2024).

Apel dihadiri para PJU Polres TTU beserta anggota, Plh Kasdim Kodim 1618/TTU dan anggota Kodim 1618/TTU, staf BPBD TTU, Staf Dinas Kesehatan TTU dan Dinas Perhubungan Kabupaten TTU. 

Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H., M.H saat diwawancarai Tribtatanewsttu.com usai apel menjelaskan, bahwa tujuan dari apel siaga bencana adalah sebagai bentuk antisipasi adanya perkembangan cuaca ekstrem yang ada di wilayah Kabupaten TTU.

"Antisipasi ini melibatkan pihak TNI/Polri kemudian dari pemerintah daerah dalam hal ini Badan Penanggulangan bencana daerah dan dibantu oleh warga masyarakat TTU," ujar Wakapolres TTU.

Mantan Kasipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda NTT ini menghimbau kepada masyarakat apa bila terjadi bencana maka segera melaporkan ke anggota Bhabinkamtibmas atau anggota Bhabinsa setempat kemudian informasi tersebut akan disampaikan ke Kapolres TTU atau Komandan Kodim 1618/TTU atau instansi teknis pemerintah daerah. "Sehingga tidak terkesan lambat menangani," pungkasnya. 

"Pada prinsipnya kita penanganan cepat dan tepat dan tentunya transparan dan bertanggungjawab," tutupnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.