Dua Hari Pasca Pencoblosan, Kapolres TTU Cek Kesiapan Pengamanan di PPK

Dua Hari Pasca Pencoblosan, Kapolres TTU Cek Kesiapan Pengamanan di PPK

Tribratanewsttu.com - Di hari kedua pasca pencoblosan, Jumat (16/2/2024) Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H melakukan pengecekan kesiapan pengamanan di PPK Kecamatan Miomaffo Barat, wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara.

Hadir dalam giat tersebut, Kasat Narkoba IPTU YENI SETIONO, S.H Pamatwil Wilkum Polsek Miomaffo Barat, Kapolsek Miomaffo Barat IPDA PUTU DIARTA, Anggota PPK Kecamatan Miomaffo Barat, Anggota Panwascam Kecamatan Miomaffo Barat dan staf Teknis PPK Kecamatan Miomaffo Barat. 

"Hal ini kami lakukan dalam rangka memastikan kesiapan personel baik dari segi keamanan terus juga dari segi persiapan prosesi tahapan berikutnya sehingga nanti ke depannya pelaksanaan pemilu  tidak ada kendala. Memang sengaja saya langsung turun ke Polsek-polsek sampai ke PPK untuk memastikan kesiapan kita mengikuti proses perhitungan selanjutnya," ujar Kapolres TTU saat diwawancarai Tribratanewsttu.com. 

Di samping itu juga, lanjut Kapolres TTU,  beberapa wilayah mengalami keterlambatan pergeseran kotak dan surat suara. Hal tersebut dikarenakan kondisi wilayah Kabupaten TTU dengan cuaca kurang mendukung sehingga harus memastikan keamanan dari Kota Suara pada saat pergeseran. "Jangan sampai kehujanan dan lain sebagainya," jelasnya.

"Personel kita baik yang bertugas baik dalam kondisi fit sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu, sampai saat ini beberapa desa sudah selesai perhitungan, rekapitulasi dan lain-lain sehingga tinggal dipastikan hari jumat ini seluruh kotak suara yang ada di TPS sudah berada di Kecamatan," tambah Kapolres TTU.

"Saya selaku Kapolres TTU mengucapkan limpah terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara baik dari pemerintah daerah instansi terkait, lembaga penyelenggara dan unsur keamanan seperti TNI-Polri, Sat Pol PP dan Linmas yang telah turut serta membantu menyukseskan kelancaran proses demokrasi pelaksanaan pemilu 2024 sehingga sampai saat ini Kabupaten TTU dalam keadaan aman dan kondusif dan mudah-mudahan pelaksanaan ini selesai sampai pada waktu yang telah ditetapkan," ucapnya 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.