Dukung Program Polri Lestarikan Negeri, Kapolres TTU Pimpin Aksi Serentak Penghijauan

Dukung Program Polri Lestarikan Negeri, Kapolres TTU Pimpin Aksi Serentak Penghijauan

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka mendukung program Polri Lestarikan Negeri, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.Ik.,M.H memimpin langsung kegiatan aksi serentak penghijauan sejak dini yang dilaksanakan di wilayah hukum Mapolres TTU, Jumat (18/8/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita, tersebut berupa penanaman anakan pohon dalam rangka Polri Lestarikan Negeri, penghijauan sejak dini tingkat Polres TTU. 

"Pada hari ini Polres TTU seluruhnya beserta 8 polsek jajaran melaksanakan penghijauan di Polres TTU di asrama dan diikuti di Polsek jajaran. Hal ini kita lakukan dalam rangka untuk melestarikan lingkungan supaya hidup kita sehat terbebas dari polusi," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson. 

Jenis dan jumlah Pohon yang ditanam di lingkungan Mapolres TTU sebanyak 1.200 anakan yang terdiri dari Mahoni 618, Cendana 61, Trumbesi 38, Kopi 49, Sawo 35, Cemara 60, Lamtoro 70, Kelapa 35, Kemiri 40, Sirsak 35, Jambu 70 dan tanaman lain - lain 89. Total 1.200 Bibit Pohon.

"Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih bermanfaat bagi anak-cucu kita," tegas Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H.,S.I., M.H.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara masiv, tidak hanya menanam tetapi juga merawat. Setiap hari wajib untuk mengecek tanamannya dengan memberikan pupuk dan air supaya pohon kita bisa hidup," tambah Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H. 

Lebih lanjut lulusan Akpol 2004 ini menjelaskan, bahwa sesuai petunjuk dari Mabes Polri jumlah anakan yang ditanam minimal 1000 anakan pohon namun menyiapkan sebanyak 1.200 anakan pohon. 

"Mudah-mudahan nanti kalau memang ada lagi kita upayakan untuk tanam. Tidak hanya saat ini saja tetapi sifatnya berkelanjutan," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson. 

Untuk diketahui, kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 10.45 wita tersebut turut diikuti oleh Wakapolres TTU, para PJU Polres TTU, seluruh Personil Polres TTU dan Bhayangkari Cabang TTU.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat