Patroli Malam, Tim Raimas Polres TTU Bubarkan Sekelompok Pemuda Sedang Miras di Gua Aplasi  

Patroli Malam, Tim Raimas Polres TTU Bubarkan Sekelompok Pemuda Sedang Miras di Gua Aplasi   
Satuan Samapta Polres TTU saat melakukan patroli malam di dalam Kota Kefamenanu dan sekitarnya, Senin (19/4)

Tribratanewsttu.com – Satuan Samapta Polres TTU melakukan patroli malam di dalam Kota Kefamenanu dan sekitarnya, Senin (19/4).  Dalam operasi pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (Turjawali) tersebut, didapati sekelompok pemuda tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sedang nongrong sambil meneguk minuman keras (Miras) di Gua Aplasi, Kelurahan Aplasi, Kecamatan Kota Kefamenanu. Mereka kemudian dibubarkan mengingat waktu sudah larut malam karena dapat mengganggu lingkungan sekitar.

Kegiatan pengurai massa (Raimas) yang dimulai pukul 19.00 wita hingga pukul 23.00 wita itu  dipimpin oleh Kanit Turjawali Polres TTU, Aipda Albertus L. Ola bersama lima anggota lain diantaranya Aipda Barry G. Wedjor, Bripka Komang S. Karang, Bripda Junior D. Kadati, Bripda Hugo A. Soni dan Bripda Nandar Lona. Diawali Apel kesiapan dan doa bersama.

Kanit Turjawali Polres TTU, Aipda Albertus L. Ola memberi arahan sebelum patroli, diantaranya mengutamakan keselamatan diri Pribadi, selalu menjaga keutuhan regu, waspada, dan berkendaraanlah yang baik dan sesuai aturan sebagai contoh kepada masyarakat. Selain itu, ia juga menghimbau agar hindari tindakan-tindakan yang arogan, kekerasan.

“Pada saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang yang tidak sesuai aturan dan hukum. Berikanlah teguran dan himbauan- himbauan yang humanis,”tegasnya.

Lebih lanjut Aipda Albertus L. Ola menghimbau kepada tim agar menghimbau kepada masyarakat baik itu Pengusaha seperti pedagang, swalayan, toko, tempat hiburan, Cafe, warung, rumah makan dan pengunjung untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan. Tidak hanya itu, kepada pengendara Roda 2 dan Roda 4 untuk selalu menggunakan Helm saat berkendaraan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, Berhati-hati dan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan, “Apabila menemukan pelanggar yang tidak mengindahkan himbauan, arahkan ke bagian Lalu Lintas, untuk diberikan tindakan sesuai aturan,”imbaunya.

Sasaran penting lain dalam giat patroli tersebut, diantaranya ke lokasi-lokasi rawan kamtibmas seperti SPBU, Bank, dan juga tempat tempat dipinggiran kota yang sulit di jangkau Khususnya BTN, KM 9 yang mana akir-akir ini banyak meresahkan masyarakat TTU. Selain itu, pihaknya juga laksanakan patroli ke Rutan Kelas II Kefamenanu, dalam rangka membangun hubungan antar sesama petugas.

Dalam proses patroli, anggota Raimas menyambangi para pedagang  di Pasar Lama, WLB BARBERSHOP pasar lama, di taman kota depan rujab Bupati, para pemuda-pemudi yang lagi tongrongan di beberapa titik untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan harus selalu menjaga ketertiban lingkungan sekitar.

Anggota raimas sempat menghentikan mobil Pick up yang kelebihan muatan di Pasar lama, Kelurahan Kefa tengah hingga menurunkan sebagian penumpang. Dan, menyarankan untuk mencari kendaraan lain. Sekaligus menghimbau untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.