Gelar Press Realese Akhir Tahun, Inilah Pencapaian Polres TTU

Gelar Press Realese Akhir Tahun, Inilah Pencapaian Polres TTU

Tribratanewsttu.com - kepolisian resor Timor Tenfah Utara(TTU) menggelar press realse akhir tahun 2019 bertempat di ruangan Aula Mapolres TTU, selasa(31/12/19).

Pelaksanaan press realese tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.k serta didampingi oleh Waka Polres TTU Kompol Yeter B. Selan, Kabagops Polres TTU AKP Virgilio D.S. Amaral.,Amd.Kep, Kasat Reskrim Polres TTU AKP Tatang P. Panjaitan,S.H., S.I.K, dan Kasat Lantas Polres TTU Iptu Made H. Kusumanata., S.I.K.

Kegiatan press realese tersebut merupakan agenda tahunan Polres TTU pada penutup tahun dengan mengundang awak media untuk memaparkan kinerja Polres TTU selama satu tahun kebelakang terutama mengenai ganguan kamtibmas yang terjadi di Kab. TTU.

Berdasarkan analisa dan evaluasi Untuk trand kejadian tindak pidana secara global terjadi penurunan yang cukup signifikan sebesar 20.79 % dengan jumlah 428 kasus ditahun 2018 menjadi 339 kasus ditahun 2019 begitu juga dengan kasus kecelakaan lalu lantas juga mengalami penurunan sebesar 47,05% pada tahun 2018 terjadi 68 kasus namun pada tahun 2019 hanya terjadi sebanyak 36 kasus kecelakaan.

"Turunnya angka kriminal tidak lepas dari hasil kerja keras personil Polres TTU yang rutin melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif seperti kegiatan blue patrol dan juga berkat peran serta masyarakat yang selalu mendukung kinerja Polres TTU khususnya dalam mencagah terjadinya tindak pidana, karena tanggung jawab untuk menjaga wilayah kab. TTU agar aman merupakan tanggung jawab semua mulai dari pihak keamanan, pemerintah sampai masyarakat itu sendiri” ujar Kapolres TTU.

Sementara pada tahun 2019 Polres TTU juga berhasil meraih penghargaan baik yang berskala regional maupun nasional, mulai dari penghargaan lembaga prestasi Indonesia - Dunia atas penyelenggara Rekor Pembentangan Bendera merah putih terpanjang 1.773 meter diperbatasan Negara Indonesia dan Timor Leste.