Hari Ke-2 Ops Patuh, Satlantas menemukan 18 pelanggaran

Hari Ke-2 Ops Patuh, Satlantas menemukan 18 pelanggaran

Tribratanewsttu.com- Satuan lalu Lintas (Satlantas) PLRES Timor Tengah Utara mulai menggelar hari kedua Operasi Patuh 2020 dengan 14 hari kedepan, Kamis (23/07/2020) Pagi.

Lokasi yang di targetkan, yang menjadi tempat operasi yang selanjutnya yakni sekitar pasar baru kota kefamenanu, Kabupaten TTU. Satlantas akan fokus menindak pelanggar lalu lintas dan imbauan tentang protokol kesehatan bagi pengendara hingga tanggal 05  Agustus 2020 mendatang.

Kasat Lantas AKP Made Hendra Kusumanata mengatakan di hari pertama petugas menemukan 18 Pelanggar lalulintas yang kebanyakan dari mereka tidak tertib peraturan serta  mengemudi di bawah umur.

“Pelaksanaan hari pertama operasi patuh turangga 2020, kami menemukan masyarakat yang masih banyak melakukan pelanggaran prioritas seperti tidak memakai helm, dan tidak membawa kelengkapan surat kendaraan,” ujarnya.

Lebih lanjut AKP menjelaskan dan masih ada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan penanganan Covid-19 seperti tidak menggunakan masker namun pihaknya terus menghimbau kepoada pengguna kendaraan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap menggunakan masker pada saat berkendara.